Lolos Verifikasi Administrasi KPU, PKPI Gelar Syukuran Ketua Dewan Penasehat PKPI Try Sutrisno. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar syukuran atas keberhasilan menembus tahapan verifikasi administrasi KPU di Gedung Wijayakusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/12).

Syukuran yang dibingkai dalam bentuk konsolidasi dan diskusi kebangsaan itu turut dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti AM Hendropriyono (Ketum), Jimli Assidiqie (Ketua ICMI), dan mantan Wakil Presiden era Orba Try Sutrisno.

Dalam sambutannya, Try Sutrisno yang juga menjabat Ketua Dewan Penasehat PKPI mengaturkan rasa terima kasih kepada seluruh kader yang telah berjuang untuk meloloskan partai.

"Hari ini, kita syukuran atas keberhasilan kita meloloskan PKPI dari tahapan verifikasi administrasi KPU. Terima kasih kepada seluruh kader yang telah berjuang," kata Try Sutrisno saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, kata dia, PKPI akan menghadapi tahapan kedua verivikasi faktual di sejumlah daerah pemekaran baru.

"Nanti akan disusul yang kedua kegiatan kedua yang sifatnya faktual, ini juga insya Allah diluluskan dan insya Allah tahun depan PKPI akan diizinkan sebagai peserta pemilu," ujar dia.

Hanya saja, kata Try, PKPI harus segera meramu strategi jitu dan kebijakan untuk meraup simpati rakyat.

"Sekarang kita harus memilih strategi dan kebijakan untuk menyongsong pilkada, dan Pilpres 2019, PKPI harus ikuti kedua momen itu dengan gembira karena berhasil," katanya.

"Sebagai orang tua selalu mendoakan semoga PKPI diberi kekuatan agar dapat terus berjuang demi bangsa dan negara," tandasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH