Lolos Semifinal All England 2023, Rehan/Lisa: Rasanya Gila dan Senang Banget

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 Maret 2023
Lolos Semifinal All England 2023, Rehan/Lisa: Rasanya Gila dan Senang Banget
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa

MerahPutih.com - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati merasa senang bisa lolos ke semifinal All England 2023. Pencapaian ini merupakan prestasi terbaik mengingat mereka tampil sebagai debutan di turnamen bulu tangkis tertua di dunia.

Dalam pertandingan perempat final di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (17/3), Rehan/Lisa mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga

Cuma Ginting Yang Melaju ke Perempat Final All England 2023

Jawara Hylo Open 2023 itu kehilangan gim kedua sebelum menuntaskan pertandingan dengan skor 21-19, 15-21, 21-19. Hasil itu membawa mereka mencatatkan rekor baru dengan mencapai babak semifinal pertama kalinya.

"Rasanya gila dan senang sekali bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa. Juga terima kasih untuk orang tua kami yang selalu mendoakan kami," ujar Rehan melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Rehan/Lisa tampil memukau pada pertandingan yang berlangsung selama 76 menit tersebut.

Sempat tertinggal pada gim pertama, Rehan/Lisa membuat kejutan dengan merebut tiga poin beruntun jelang akhir gim untuk mengunci kemenangan pembuka.

Sayangnya, permainan Rehan/Lisa sulit berkembang ketika berpindah posisi lapangan. Meski berusaha merebut keunggulan sejak awal gim, namun upaya mereka selalu terhalang keuletan Kyohei/Naru.

Baca Juga

Menang Dramatis atas Ganda Korsel, Fajar/Rian ke 16 Besar All England 2023

Rehan menjelaskan bahwa tipe permainannya dengan lawan memang cenderung serupa, sehingga kedua pasangan banyak terlibat adu reli dan beradu ketahanan stamina.

Rehan menyadari tipe permainan Kyohei/Naru setelah sempat bertemu pada Indonesia Masters, yang berakhir dengan kekalahan bagi pasangan Indonesia.

"Kami pernah bertemu di Indonesia Masters jadi tahu kekuatan mereka seperti apa. Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar, poin kami semua dari situ," kata Rehan.

Pada gim ketiga, Rehan/Lisa hampir saja gagal mencetak rekor baru dalam karir bulu tangkis mereka akibat tertinggal 14-18 dari pasangan Jepang.

Namun lagi-lagi Rehan/Lisa bertindak mengejutkan dengan merebut enam poin beruntun dan berbalik unggul 20-18.

"Beruntung lawan di momen itu juga fokusnya agak goyah jadi saya coba mempercepat permainan. Alhamdulillah bisa menang hari ini," pungkas Rehan. (*)

Baca Juga

Fajar/Rian Vs Bagas/Fikri di Perempat Final All England 2023

#All England
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan