Lolos Administrasi, Ini yang Membuat PSI Yakin Lolos Verifikasi Faktual Ketum PSI Grace Natalie. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis dapat melalui rangkaian verifikasi faktual setelah sebelumnya dinyatakan berhasil melengkapi persyaratan administrasi melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Ketua DPP PSI Grace Natalie meyakini partainya dapat melalui tahapan faktual dengan baik hingga batas verifikasi pada Januari 2018 mendatang.

"Optimistis banget masuk verifikasi faktual yang dimulai hari ini sampai dengan 4 Januari. Kita akan bisa melalui dengan baik karena kami sudah melakukan pekerjaan rumah kami," ujarnya kepada awak media saat jumpa pers di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (15/12).

Grace mengatakan optimisme itu sejalan dengan kerja-kerja PSI yang telah dibangun sejak lama. Merekrut anggota, mengadakan sekretariat hingga membentuk jaringan sampai tingkat terendah.

"Kami sudah dari sejak tiga tahun yang lalu. Kami siap untuk didatangi silakan dicek kantornya benar ada atau enggak, silakan dicek apakah benar pengurusnya ada, anggotanya ada atau tidak, kami optimistis kalau dicek," tegasnya.

Secara teknis, lanjut mantan jurnalis TV ini, PSI akan berusaha menggerakkan kader di seluruh daerah untuk mensukseskan tahapan verifikasi faktual, agar dapat lolos menjadi salah satu parpol yang ikut bertarung di 2019 mendatang.

"Kita optimistis teman-teman bisa lakukan dengan baik dan jaga kesehatan karena lagi-lagi, kalau nanti dicek orangnya, pengurusnya harus ada semua engga boleh engga ada," imbaunya.

Persiapan khusus untuk verifikasi ini, Grace mengimbau seluruh anggota PSI untuk tidak bepergian dan menjaga kesehatan selama proses.

"Persiapan-persiapan, kita semua harus ada di tempat selama dua minggu ini, mungkin lebih ke situ," tandasnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Lolos Verifikasi Administrasi, Grace Apresiasi Kerja Anak Muda PSI

Kredit : fadhli


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH