Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars The Rise of Skywalker dinantikan jutaan penggemarnya.(Foto: starwars.com)

AKHIR 2019 jutaan penggemar Star Wars tengah semangat menunggu rilisnya film Star Wars: The Rise of Skywalker yang direncanakan untuk tayang Desember ini. Dengan popularitasnya sebagai salah satu icon budaya pop, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa tempat menarik yang selama ini muncul di film Star Wars. Dari Star Wars Episode IV hingga yang akan tayang akhir tahun ini.

Baca juga:

5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Star Wars: The Rise of Skywalker

Wadi Rum Desert, Yordania

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars
Wadi Rum, Aqaba, Jordan. (Foto: unsplash/Yulia Kosolapova)

Wadi Rum adalah satu-satunya lokasi yang diungkap untuk seri kesembilan dari antologi Star Wars. Wadi Rum adalah oasis berpasir indah berwarna karat terletak di Yordania. Sebelumnya pernah dipakai di Rogue One: A Star Wars Story. Daerah dengan kondisi berbatu dan kering menciptakan latar belakang yang sempurna untuk dunia asing.

Mývatn, Islandia

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars
Mývatn, Iceland. (Foto: pixabay/adriankirby)

Menurut para pembuat film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens, Islandia memiliki pemandangan lanskap yang sangat menakjubkan. Rumor menunjukkan kru Star Wars memusatkan perhatian pada wilayah timur laut Mývatn. Terdapat sebuah danau yang spektakuler, gunung berapi Krafla, dan lebih banyak pot lumpur yang bergemerincing, fumarol yang mengepul, dan formasi lahar aneh.

Puzzlewood, Britania Raya

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars
Puzzlewood UK. (Foto: pixabay/susisorglos089)

Orang mengatakan jika Ewoks tinggal di tengah-tengah batang pohon kuno Puzzlewood di kedalaman hutan Dean. Setelah mengilhami Lord of the Ringsauthor JRR Tolkien dan pencipta Harry Potter JK Rowling, ini jelas merupakan tempat keramat bagi dunia fiksi.

Skellig Michael, Irlandia

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars
Skellig Michael. (Foto: unsplash/Michael)

Tidak heran mengapa Skellig Michael dipilih sebagi lokasi pembuatan film untuk Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi. Atmosfer berbatu dan tiupan angin kencang merupakan lokasi yang terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO.

Ini adalah tempat yang sempurna bagi seorang jedi untuk bersembunyi. Untuk sampai di pulau itu, dapat menggunakan perahu antara bulan Mei dan September.

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars
Rub' al khali. (Foto: unsplash/Tanja Cotoaga)

Tunisia sudah memasok pasir untuk set film Star Wars bertahun-tahun. tetapi kota Jakku dalam Star Wars: The Force Awakens memilih set lokasi di dekat Abu Dhabi.

Sutradara JJ Abrams lebih tertarik pada bukit pasir yang bergelora dan romantis di Rub 'al Khali (juga dikenal sebagai Empty Quarter). Rub ‘al Khali adalah salah satu yang paling kosong dan terbesar di dunia.

Finse, Norwegia

Lokasi-Lokasi Keren yang Pernah Muncul di Seri Film Star Wars
Finse Norway. (Foto: unsplash/Todd Diemer)

Menuju ke utara dari desa terpencil Finse, kamu akan tiba di planet Hoth yang terikat es, latar belakang pada adegan pertempuran terbesar di Episode V - The Empire Strikes Back.

Finse, yang hanya dapat diakses dengan kereta api, sepeda atau berjalan kaki, adalah salah satu tempat terbaik di Norwegia untuk pengalaman yang murni seperti Kutub Utara.

Baca juga:

Papan Permainan Edisi 'Star Wars' yang Bikin Kamu Kecanduan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH