Lokasi Ini Jadi Tempat Isolasi Terpusat Bagi Atlet yang Terpapar COVID-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 14 Agustus 2021
Lokasi Ini Jadi Tempat Isolasi Terpusat Bagi Atlet yang Terpapar COVID-19
Pintu utama masuk Graha Wisata Ragunan di Jakarra Selatan yang telah ditunjuk sebagai salah satu tempat isolasi mandiri pasien COVID-19, Jumat (2/10/2020). (ANTARA/HO-Graha Wisata Ragunan)

Merahputih.com - Graha Wisata Ragunan menjadi tempat isolasi terpusat bagi atlet peserta pemusatan latihan daerah (pelatda) yang terpapar COVID-19.

“Iya betul, atas permintaan pihak panitia dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Jadi untuk atlet pelatda yang positif akan diisolasi di Wisma Graha Ragunan,” ujar Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan, Helmi, Sabtu (14/8).

Baca Juga

Pasien OTG Makin Banyak, Tower Penampungan di RS Darurat Wisma Atlet Bakal Ditambah

Saat ini tempat isolasi terpusat (isoter) yang berlokasi di Pasar Minggu sudah dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga sejak awal Agustus 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Nurdawia mengatakan, semua kamar di Graha Ragunan telah disemprot dengan cairan disinfektan melalui Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan.

Sejumlah pasien orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 menjalani aktivitas olahraga pagi di halaman Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020) (ANTARA/HO-Graha Wisata Ragunan)

Semua tenaga kesehatan yang sebelumnya bertugas di sana telah melakukan tes PCR dan kembali bertugas di tempat masing-masing.

Sebelumnya, Graha Wisata Ragunan menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG). Hal ini berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 891 Tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi.

Baca Juga

Seluruh Pegawai DKPP Jalani Tes Swab

Namun seiring dengan menurunnya jumlah pasien COVID-19, pemerintah setempat memusatkan lokasi isoter ke Rusun Pasar Rumput, Setiabudi.

Saat ini jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di Jakarta Selatan sebanyak 1.443 orang atau menurun sebanyak 167 dari hari sebelumnya. (Asp)

#Ragunan #Kebun Binatang Ragunan #COVID-19 #Kasus Covid
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan