Lokapala Game MOBA Asli Indonesia Pesaing Mobile Legends Game MOBA yang digarap oleh developer asal Indonesia (Foto Lokapala)

SEMAKIN canggih ponsel zaman sekarang mampu memainkan game PC, seperti PUBG. Bahkan kualitas yang ada memiliki kualitas yang hampir sama dengan PUBG Mobile garapan Tencent.

MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena juga menjadi genre yang cocok untuk dimainkan di ponsel pintar. Dengan permainan yang fleksibel dan hanya memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit menjadi pilihan bagi para gamer mobile saat ini. Seperti Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Marvel Super War, dan yang baru rilis ini bisa kalian sebut dengan nama Lokapala. Kerennya, game MOBA terbaru ini ternyata digarap oleh developer dari Indonesia.

Baca Juga:

Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen

Dilansir dari laman Disrupto, Lokapala digarap oleh studio Anantarupa selama dua tahun. Hasilnya? Kualitas dari game ini terbilang bagus untuk game dari developer entry level. Game Lokapala imengusung MOBA dengan konsep kebudayaan Indonesia, seperti mitologi lokal Hindu-Buddha, dan kebudayaan Jawa Kuno.

"Kita ingin memperkenalkan kembali media kita ke dalam konteks yang sesuai dengan generasi muda dan memperkenalkan tokoh sejarah dan mitologi sendiri. Kita juga mau mempromosikan positif gaming culture karena selama ini gaming diasosiasikan dengan budaya yang kontra produktif," jelas Ivan Chen, CEO Anantarupa Studio, dalam wawancaranya dengan Disrupto.

Seperti permainan MOBA pada umumnya, kamu akan bermain lima lawan lima yang ditempatkan di arena dengan tiga lajur dan hutan yang diisi oleh monster netral. Kamu juga bisa memilih Ksatriya (nama panggilan karakter pada game Lokapala) yang memiliki peran masing-masing.

Baca Juga:

Game Ponsel UNO versi BTS, ARMY Wajib Main Nih

game
lTekstur dari model ksatriya Lokapala yang mendetail (Foto: Lokapala)

Assassin fokus membantu pemain lain dengan menyerbu secara tiba-tiba. Fighter fokus dalam permainan satu lawan satu dalam satu lajur yang terisi oleh Tank. Kemudian Mage fokus dalam penggunaan sihir yang ditempatkan di lajur tengah.

Lalu Marksman yang aktif dalam serangan jarak jauh yang ditempatkan bersama Support. Peran tersebut saling mengikat satu sama lain sehingga permainan akan lebih seimbang dan mendapatkan kesempatan menang yang lebih tinggi.

Game Lokapala sudah bisa kamu mainkan di ponsel pintar kamu sejak tanggal 10 Mei 2020. Hingga saat ini (24/6) game ini telah diunduh lebih dari 500 ribu dan menjadi trending ke-10 di Google Play Store. (dnz)

Baca Juga:

5 Game Ciamik untuk Smatphone yang Bakal Rilis di 2020



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH