Loi-Loi, Kesegaran Teh Thailand

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 05 Oktober 2018
 Loi-Loi, Kesegaran Teh Thailand
Loi-Loi memiliki 6 sub menu (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

SEPERTI biasa suasana sore hari ini di jalan U, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (4/10) terlihat ramai. Terlihat mahasiswa universitas Bina Nusantara tengah menghampiri beberapa kios makanan. Ya, jalan U ini memang surganya jajanan bagi para mahasiswa. Mau makanan ringan, makanan berat, hingga varian minuman tersedia di sini.

Ada satu kios yang menarik perhatian merahputih.com. Bagaimana tidak, dari kejauhan saja sudah terlihat betapa ramainya kios itu. Namanya ialah Loi Loi. Sebuah kedai minuman kecil yang mengusung konsep street cafe. Atau cafe jalanan.

Kebetulan, saat merahputih.com mampir, pemilik street cafe itu ada di situ. Andrieas Baldiandes, merupakan pria lulusan Universitas Bina Nusantara jurusan Sastra Inggris yang sudah menggeluti bisnis itu sejak tahun 2016 bersama temannya bernama Dedi. Loi Loi memiliki arti dalam bahasa Thailand yaitu 'sini dong'.

Loi-Loi sudah ada sejak 2016 lalu (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Loi Loi berawal dari perjalanan liburan pria yang akrab disapa Andri itu saat 2016 lalu. Ia mengunjungi Thailand saat itu. Tiba-tiba ia bertemu dengan seorang pedagang Thai Tea saat menikmati suasana kota di sana. Ia pun langsung terinspirasi saat melihat pedagang itu meracik Thai Tea.

Meskipun awalnya sempat bingung, lambat laun ia pun akhirnya belajar. Ia mendapatkan bahan baku untuk membuat Thai Tea. Serta langkah-langkah untuk meracik teh yang dicampur susu itu. "Jadi, Akhirnya waktu lagi kuliah ketemu orang itu di Thailand," cerita Andri kepada merahputih.com.

#Kafe Teh
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan