Logo Wonderful Indonesia Unjuk Gigi di Bodi Motor MotoGP

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 24 Juni 2022
Logo Wonderful Indonesia Unjuk Gigi di Bodi Motor MotoGP
Logo 'Wonderful Indonesia' menghiasi bagian depan motor tim Gresini-Ducati Racing. (Foto: MotoGP)

KEMENTRIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tim MotoGP Gresini-Ducati Racing mengumumkan kemitraan baru pada musim 2022. Tim balap asal Italia itu akan menjadi duta pariwisata Indonesia di kancah internasional lewat kesepakatan logo 'Wonderful Indonesia' bisa menempel di motor Gresini-Ducati Racing.

Logo tersebut mejeng di bagian depan motor, tepatnya di bagian winglet atau sayap depan berfungsi menekan bagian depan motor agar tidak terangkat. Kerja sama tersebut diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata Indonesia agar kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, seperti dikutip Antara, berharap dengan adanya logo 'Wonderful Indonesia' di tim balap sekelas Gresini-Ducati Racing berkompetisi di MotoGP bisa menarik perhatian warga dunia agar datang dan berwisata di Indonesia.

Baca juga:

Gresini Racing Gandeng E-Rider Indonesia untuk MotoGP Esports 2022

Logo 'Wonderful Indonesia' unjuk gigi di motor tim MotoGP. (Foto: Instagram/@gresiniracing)

Sandiaga juga percaya dengan kerja sama tersebut diharapkan akan terbuka pula beberapa merek top Indonesia di tingkat global, sekaligus memberi rasa bangga terhadap produk buatan Indonesia.

Musim 2022, motor tersebut dikendarai Enea Bastianini menempati posisi keempat dengan total raihan 100 poin. Sementara rekan satu timnya Fabio Di Giannantonio berada di posisi ke-20 klasemen dengan raihan 16 poin.

Gresini bukan kali pertama bermitra dengan sejumlah perwakilan dari Indonesia. Sebelumnya tim tersebut sudah pernah disponsori merek oli asal Indonesia, Federal Oil dan Aspira di kelas Moto2.

Baca juga:

Bersama Gresini Racing, Enea Bastianini Sukses di MotoGP Qatar 2022

Merek asal Indonesia turut meramaikan bodi motor tim Gresini-Ducati Racing. (Foto: Instagram/@gresiniracing)

Kesepakatan itu terasa gaungnya ketika tim Gresini-Ducati Racing balapan pada seri GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Carlo Merlini selaku Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing mengaku bangga dan terhormat atas kemitraan timnya dengan pemerintah Indonesia.

"Bekerja sama dengan lembaga penting seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung kegiatan Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global MotoGP," ungkapnya.

Merlini memberi apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Indonesia nan telah mempercayakan logonya di tim Gresini-Ducati Racing dan ingin terus bekerja keras agar motornya dapat bersaing di baris terdepan dari kompetisi. (waf)

Baca juga:

Musim Balap 2021, Gresini Racing Tetap Didukung Federal Oil

#MotoGP #Moto2 #GP Mandalika #Teknologi #Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan