Lockdown Pengaruhi Berat Badan? Lockdown membuat bobot badan naik? (Foto: Unsplash/i yunmai)

MENGHABISKAN waktu dalam masa isolasi hanya akan menyimpulkan satu hal dan hampir berlaku untuk banyak orang, yaitu memakan apa pun yang kita inginkan.

Banyak warga yang patuh dengan kebijakan lockdown. Sementara terjebak di dalam rumah, banyak orang yang membuat masakan untuk mengendorkan saraf-saraf atau melakukan hal lainnya.

Baca juga:

New York Siap Dibuka Kembali

1
Banyak yang memasak selama terjebak di rumah (Foto:Unsplash/Jason Briscoe)

Karena keinginan alami untuk pergi ke dapur, banyak orang Amerika percaya bahwa mereka dengan cepat mendapatkan apa yang sering disebut sebagai "Karantina 15." Atau tambahan beberapa kilogram karena semua makanan lezat yang dinikmati di rumah.

Perusahaan produk konsumen Withings, yang memproduksi jam tangan pintar dan timbangan pintar untuk memantau kesehatan seseorang. Merilis laporan baru yang menguraikan kondisi kesehatan Amerika sejak memasuki karantina pandemi ini. Hasil yang dirilis menunjukan kalau hasilnya tidak terlalu buruk.

“Tidak ada keraguan, pandemi telah mengubah kebiasaan banyak orang setiap hari di seluruh dunia. Tetapi beberapa asumsi umum tentang efek ini terhadap tubuh kita tidak bertambah ketika kita melihat data," perusahaan menjelaskan dalam sebuah posting blog.

Baca juga:

Kehidupan di Kantor Akan Berubah Dengan Regulasi CDC Terbaru

2
Tidak sedikit yang tetap rutin berolah raga (Foto: Unsplash/Emma Simpson)

Data perusahaan yang ditarik dari hasil analisa data agregat anonim dari lebih dari 2 juta pengguna. Setidaknya seribu pengguna di setiap kota, menemukan bahwa mereka yang tinggal di San Francisco, Miami, Philadelphia, dan Boston sebenarnya yang paling mungkin kehilangan berat badan selama beberapa bulan terakhir. San Francisco memimpin dengan kehilangan berat badan rata-rata 6,3 kg.

Di ujung lain spektrum, mereka yang tinggal di Indianapolis adalah yang paling mungkin untuk menambah berat badan, dengan data yang menunjukkan kenaikan berat badan rata-rata 0,26 kg.

Seperti yang dicatat oleh perusahaan dalam temuannya, setiap perubahan berat badan kemungkinan disebabkan oleh kebiasaan orang yang berubah, termasuk kurang berjalan dan lebih banyak tidur.

Misalnya, data perusahaan menunjukkan mereka yang tinggal di New York City berjalan kaki 29 persen lebih sedikit dari biasanya. Diikuti oleh warga San Fransico berjalan kaki 23 persen lebih sedikit. Mereka yang tinggal di Boston berjalan kaki 19 persen lebih sedikit

Namun meskipun banyak yang merasa takut isolasi diri mengarah pada peningkatan berat badan dari makanan. Withings menemukan bahwa sebenarnya kebanyakan orang belum menambah banyak berat badan.

Faktanya, di AS, hanya 37 persen orang yang mendapatkan lebih dari 0,4 kg dengan rata-rata kenaikan berat badan AS hanya 0,095 kg.

Bagaimana dengan kita makan lebih banyak dan berjalan kaki lebih sedikit, tidak menambah berat badan?

Withings memberikan latihan online. Menurut temuan, secara global, orang telah benar-benar menggenjot aktivitas yoga mereka. Ada peningkatan sebesar 34 persen, bersepeda dalam ruangan meningkat 19 persen, dan berlari lebih banyak meningkat sebesar 18 persen.

Singkat cerita, jangan khawatir tentang berat badan kamu. Makanlah roti, berolahraga jika kamu mau, tetapi beri dirikamu sedikit rahmat saat melewati pandemi global. (lgi)

Baca juga:

Atlet Internasional Boleh Masuk AS Untuk Ikut Event Olahraga

Penulis : Leonard Leonard
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Elon Musk dan NASA Siap Wujudkan Impian Tom Cruise Syuting di Luar Angkasa
Fun
Secangkir Kopi untuk Kencan di New York
Fun
Secangkir Kopi untuk Kencan di New York

Meski begitu, menawarkan secangkir kopi tidak selalu berarti mengajak untuk berkencan. Tawaran minum kopi dari lawan jenis bisa memiliki maksud lain.

Yuk Intip Cara Melindungi Bayi dari Virus Corona
Fun
Yuk Intip Cara Melindungi Bayi dari Virus Corona

Langkah pertama yakni rutin memberikan si kecil ASI,

BLACKPINK Rilis Music Video 'Lovesick Girls'
ShowBiz
BLACKPINK Rilis Music Video 'Lovesick Girls'

Ini lagu utama dari album debut mereka, The Album.

 Berawal dari Penyintas Postpatrum Depresi, Nur Yana Yirah Berhasil Mendirikan Mother Hope Indonesia
Fun
6 Gaya Cewek Tomboi yang Bisa Kamu Contek
Fashion
6 Gaya Cewek Tomboi yang Bisa Kamu Contek

Cewek tomboi adaptasilah gaya ini!

3 Makanan ini Paling Pas Dinikmati dengan Bir
Fun
Bisa Waras Bermain Game Online Semasa Pandemi?
Fun
Bisa Waras Bermain Game Online Semasa Pandemi?

Lebih baik terlihat waras aja deh jadi gamer, daripada di ejek no life oleh teman.

Cek Sneakers Kolaborasi Comme Des Garçons Play x Converse Chuck 70 Terbaru!
Fashion
Cek Sneakers Kolaborasi Comme Des Garçons Play x Converse Chuck 70 Terbaru!

Tidak seperti sebelumnya, kali ini kolaborasi mereka terlihat sangat playful dengan pilihan warna yang cerah yaitu bright green, bright blue, dan bright pink.

Developer Banyak Kembangkan Hunian Bernuansa Bali di Jabodetabek
Fun
Developer Banyak Kembangkan Hunian Bernuansa Bali di Jabodetabek

Nuansa Bali sering dikaitkan dengan hunian yang mengutamakan faktor keasrian dan ketenangan.