LOC Piala Dunia U-17 Imbau Suporter Beli Tiket Secara Online

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 19 November 2023
LOC Piala Dunia U-17 Imbau Suporter Beli Tiket Secara Online
Suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Maroko di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11). ANTARA FOTO/Aditya Prad

MerahPutih.com - Antusiasme masyarakat menyaksikan laga-laga Piala Dunia U-17 2023 di empat kota terus meningkat pesat. Apalagi, turnamen sepak bola usia muda itu sudah memasuki babak 16 besar.

Local Organizer Committee (LOC) atau panitia lokal memastikan sistem penjualan tiket secara online bakal lebih teratur. Oleh karena itu, pencinta sepak bola Tanah Air diminta membeli tiket Piala Dunia U-17 lewat jalur resmi yang diatur FIFA.

Baca Juga

Everton Dihukum Pengurangan 10 Poin, Manchester City dan Chelsea Terancam Degradasi

"Agar hal ini tidak terjadi, kami mengimbau masyarakat segera melakukan pembelian tiket sebelum kehabisan, sehingga akhirnya mereka tidak perlu membeli dari para calo," ungkap Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita di Jakarta, Sabtu (18/11).

Untuk membatasi ruang gerak para calo, FIFA bekerja sama dengan Loket.com membatasi pembelian maksimal tiket sebanyak empat lembar lewat jalur online untuk satu indentitas pengenal atau KTP.

Imbauan ini dimunculkan pasca sejumlah calon penonton jadi korban calo saat hendak menyaksikan laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Timnas Indonesia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

Tiba Pagi di Filipina, Timnas Indonesia Langsung Geber Persiapan

Hal serupa terjadi di Jakarta, banyak pencatut melambungkan harga tiket pertandingan di Jakarta International Stadium, terutama saat big match Inggris kontra Brasil pada Jumat (17/11).

Penjualan tiket Piala Dunia U-17 2023 sejatinya sudah dibuka sejak jauh-jauh hari sebelum turnamen bergulir di situs resmi FIFA. Penjualan tiket sudah dibuka sejak 16 September.

Tujuan utamanya agar pencinta sepak bola memiliki keleluasaan waktu memilih pertandingan yang ingin mereka nikmati. Selain di situs FIFA penjualan tiket juga dilakukan di Loket.com dengan mengklik https://www.tickets-u17worldcup.com/matches.

LOC cukup puas dengan animo yang ditunjukkan pencinta bola di empat kota penyelenggara Piala Dunia U-17, terutama di Surabaya tempat Timnas Indonesia U-17 menjalani laga-laga penyisihan Grup A.

Dari data yang dipegang LOC, setiap pertandingan Timnas Indonesia U-17 hampir selalu dipenuhi oleh penonton di stadion, begitu juga dengan laga lainnya.

"Surabaya adalah kota yang memiliki penonton terbanyak dari empat kota penyelenggara. Tapi sekadar info, per hari ini yang sudah nonton Piala Dunia U-17 dari empat kota jumlahnya 400 ribu orang," kata Marsal. (Knu)

Baca Juga

Gagal ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara Warisan Garuda Asia

#Jakarta International Stadion (JIS) #Piala Dunia U-17 #FIFA
Bagikan
Bagikan