Liza Natalia, Eksis Berkontribusi Gaungkan Gaya Hidup Sehat Lewat Zumba Liza Natalia sukses gaungkan gaya hidup sehat lewat Zumba (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

SEPANJANG bulan April ini, ada beberapa peringatan hari-hari besar nasional dan Internasional loh Guys. Berangkat dari hal tersebut Merahputih.com ingin mengajak kamu sebagai pengguna media sosial untuk memulai gerakan Eksis Berkontribusi, khususnya di bulan April.

Kali ini yang akan kita bahas yaitu seputar hari kesehatan internasional yang jatuh pada tanggal 7 April. Bicara soal kesehatan, tak melulu rumit dan membingungkan ya guys, karena yang akan kita bahas disini ialah soal aktirs sekaligus penyanyi Liza Natalia yang konsisten mengkampanyekan olahraga untuk kesehatan, khususnya Zumba.

Menarik benang merah dari gerakan eksis berkontribusi, Liza Natalia merupakan salah satu sosok yang cukup menginspirasi loh guys. Karena lewat Zumba, Liza bisa mengajak orang-orang melakukan olahraga yang sehat dan menyenangkan. Hingga akhirnya Liza pun dinobatkan sebagai official Brand Ambassador Zumba Indonesia.

(video: YouTube/LIZA NATALIA OFFICIAL)

Namun gelar tersebut bukan didapat dengan mudah, dibutuhkan perjuangan sekitar satu dekade untuk Liza Natalia Eksis berkontribusi menggaungkan olahraga Zumba, salah satunya dari media sosial.

Berkat salah satu kontribusi yang dilakukan oleh Liza Natalia yang terus eksis dengan mengkampanyekan Zumba. Saat ini Zumba pun tengah hype di Indonesia, karena selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, zumba juga merupakan olahraga anti stres.


Awal Kecintaan Liza Pada Zumba, Manfaat Kesehatan Terasa Begitu Nyata

Liza merasakan langsung manfaat kesehatan dari Zumba (Foto: instagram @lizanataliaofficial)

Sekitar 8 tahun yang lalu, yaitu tahun 2012. Zumba di Indonesia masih belum sepopuler dan seheboh sekarang. Hanya segelintir orang tau, disaat itu Liza Natalia salah satu artis yang aktif fokus di zumba dan memiliki studio zumba.

Kecintaan Liza Natalia pada Zumba semakin membara. Karena dirinya sendiri yang merasakan betul manfaat dari Zumba. Salah satunya yaitu dalam menurunkan berat badan.

"Manfaat yang saya rasakan, Pengalaman pribadi saya turun berat badan 8kg dalam 2 bulan, karena saya habis melahirkan anak kedua berat badan saya 75kg bisa turun ke 55, hampir 10kg lah turunnya" ucap Liza Natalia saat ditemui merahputih.com beberapa waktu lalu.

Namun satu catatan yang perlu diperhatikan, Liza mngimbau jika kamu ingin menurunkan berat badan secara maksimal, intensitasnya harus padat. Minimal tiga kali latihan zumba dalam seminggu yang diimbangi dengan menjaga pola makan.

Menurut penuturan aktris cantik yang tampak awet muda tersebut, jika kamu melakukan zumba dengan maksimal. Dalam hitungan 1 jam, kamu bisa mengurangi 800-1000 kalori per jamnya.

Untuk gerakannya Zumba pun memiliki banyak variasi, yaitu latin dance, salsa, Merengue, Mambo, Kumbia dan masih banyak lagi. Biasanya Olahraga asal Kolombia tersebut dilakukan seraya mendengarkan musik, Tak ayal jika Zuma disebut salah satu olahraga penghilang stres. Dalam hal zumba, Liza Natalia mengombinasikan dengan musik khas indonesia, yaitu lagu dangdut.

Peminat Zumba Makin Meningkat dalam Beberapa Tahun Terakhir

Liza Natalia saat tengah bersama para pecinta Zumba (Foto: Instagram @lizanataliaofficial)

Peminatnya Zumba Tiap Tahun Mengalami Peningkatan. Terkait hal itu, Liza Natalia mengutarakan beberapa tanda jika Zumba saat ini tengah berkembang pesat.

"Jika dibilang mengalami peningkatan? Banget-banget, semenjak saya menggeluti zumba kurang lebih 7 tahun ini sekarang instrukturnya aja hampir 4.000 orang yang sudah resmi / berlisensi itu diseluruh indonesia" jelas Liza.

Ibu dua anak itu pun menambahkan, jika saat ini di berbagai kota di Indonesia hampir seluruhnya ada kelas zumba. Mulai dari studio zumba kecil, tempat gym dan berbagai tempat lainnya.

Untuk kamu yang penasaran ingin merasakan manfaat kesehatan dari zumba? Kamu tak perlu takut yah guys. Karena menurut Liza, kebanyakan orang takut tak bisa menari. Hal itu salah kaprah, karena disini kamu bukanlah seorang dancer. Di mana pada saat kamu memulai zumba atau pemula nantinya akan diberikan gerakan basic step, yang cukup mudah diikuti.

Adapun persiapan yang perlu dilakukan oleh sang pemula. Cukup simpel guys, kamu hanya memerlukan baju olaharaga, sepatu olahraga yang nyaman, serta handuk. Karena pastinya Zumba selama kurang lebih 1 jam akan membuatmu keringetan abis guys. Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu mengikuti gerakan instrukturnya. Disarankan pilihlah instruktur yang sudah berlisesnsi atau punya sertifikat resmi.

Buah Dari Eksis Berkontribusi Gaungkan Gaya Hidup Sehat lewat Zumba

Perjuangan Liza untuk menggaungkan Gaya hidup sehat lewat Zumba tak sia-sia (Foto: instagram @lizanataliaofficial)

Selain memperoleh efek badan menjadi sehat, segar dan awet muda. Hampir satu dekade Liza menggeluti Zumba, dirinya pun mengaku jarang sakit serta pembawaan yang selalu gembira.

Apalagi saat ini nama Liza Natalia sudah dikenal sebagai instruktur Zumba profesional. Pemilik nama lengkap Liza Natalia Sari Hasnoputro pun kerap diundang ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga ke Australia, untuk mengajar Zumba.

Bak pepatah 'Seraya menyelam minum air', Liza Natalia menggaungkan gaya hidup sehat dengan berolahraga Zumba, seraya meraih pundi-pundi rupiah dari menjadi seorang instruktur Zumba Profesional.

"Saya udah 25 tahun bergerak dibidang olahraga, untuk Zumba sekitar 8 tahun, alhamdullah saya jarang sakit, hawanya ya happy terus, karena kita menjalani kerjaan kita olahraga, apalagi olahraga yang menghasilkan hehehehe" ujar Liza seraya tersenyum.


Pesan Liza Natalia di Hari Kesehatan Internasional

Liza berharap perempuan Indonesia lebih aware dengan gaya hidup sehat dan penampilan (Foto: instagram @lizanataliaofficial)

Mengingat Hari Kesehatan Internasional yang jatuh pada hari Minggu 7 April 2019. Liza mempunyai sebuah pesan untuk para masyarakat indonesia, khususnya kaum hawa.

Liza berharap akan ada perubahan gaya hidup para perempuan Indonesia, yang semakin sadar akan kesehatan.

"Untuk para wanita indonesia harusnya lebih aware untuk olahraga yang rutin, karena kita pingin dong badan selalu sehat bugar, awet muda dan dijauhkan dari stress, karena olahraga obat stress sebenernya." kata Liza.

Sementara itu, untuk pesan yang kedua, Liza berharap jika adanya olahraga Zumba di Indonesia, membuat orang-orang semakin sadar akan kesehatan dan penampilan. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH