Musik

Livingroom Membawa Ritme Segar Dalam 'misscall'

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 11 Oktober 2023
Livingroom Membawa Ritme Segar Dalam 'misscall'
Livingroom rilis single terbaru berjudul 'misscall'. (Foto: Dok/Wonderland Records)

SETELAH berhasil menjadi peraih ‘Duo/Group/Kolaborasi Rap Hip Hop Terbaik’ dari AMI Awards 2022, Livingroom tidak berhenti berkarya. Mereka kembali dengan single terbaru berjudul miscall, sebuah perpaduan R&B dan pop yang terdengar fresh dan penuh semangat.

“Narasi lirik lagu ini menceritakan tentang menyelami perasaan jatuh cinta dan rasa ingin mengutamakan orang yang kita kasihi,” ucap salah satu anggota Livingroom Liam Amadeo Riza dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (10/10).

Baca juga:

Gambaran Diri Seorang Tyok Satrio Dalam Album 'SATRIO'

Liam, penulis lirik lagu ini, mendapat inspirasi dari kata misscall itu sendiri, dan menemukan keunikannya yang menarik. Pengalaman pribadinya sebagai seorang profesional muda berjuang untuk menyeimbangkan berbagai aspek kehidupan, juga memainkan peran penting dalam membentuk tema lagu tersebut.

Liriknya dengan jelas menceritakan kisah sepasang kekasih yang akhirnya menemukan waktu untuk bersatu kembali di tengah jadwal sibuk mereka, selaras dengan siapa pun yang pernah menghargai cinta terlalu berharga untuk diabaikan.

Lagu miscall bernuansa tempo sedang yang diperkaya dengan hiasan elektro. Kemudian bagian rap yang begitu energik, dihiasi dengan progresi akord mayor nan memancarkan getaran positif, memberikan pengalaman baru untuk pendengar. Misscall diaransemen dengan indah oleh 1NG dan Liam Amadeo dan diproduksi oleh 1NG.

Secara musikal, misscall mengambil inspirasi dari musik R&B di awal tahun 2000-an, dengan pengaruh dari beberapa musisi ternama seperti Pharrell Williams, The Neptunes, hingga Usher. Kakak beradik ini juga mengidolakan beberapa artis R&B Korea favorit mereka, seperti Leellamarz dan Big Naughty, karena menginspirasi arah musik mereka.

Baca juga:

'Lilin Kecil' Perayaan Hidup dari Monica Christiana

Livingroom beranggotakan dua saudara kandung yang sangat berbakat, Liam Amadeo Riza dan Ingmar Anargya Riza yang juga dikenal sebagai 1NG. Liam adalah penyanyi, rapper, penulis lagu, dan produser. Berasal dari Jakarta, Indonesia, Liam memulai perjalanan musiknya karena terinspirasi dari karya- karya rapper Childish Gambino. Kepribadiannya yang bersemangat tertanamkan dalam musiknya dan memberikan energi unik yang beresonansi dengan para penggemar.

Sebelumnya, Livingroom merilis debut mereka pada Januari 2022 dengan single pertama mereka bertajuk Precious, yang telah mengumpulkan lebih dari 1 juta streaming. Rilisan mereka selanjutnya, Stars dan Stupid, semakin memperkuat kehadiran mereka di industri. Ketiga rilisan ini berada di bawah naungan Wonderland Records/Universal Music Indonesia. (far)

Baca juga:

Gavendri Ungkap Risiko Empati Berlebih di Single Terbaru

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan