Livi Zheng, Sineas Indonesia yang Berkiprah di Hollywood Sineas muda asal Indonesia, Livi Zheng berhasil unjuk gigi di Hollywood. (Foto: Twitter Livi Zheng)

MerahPutih Celeb - Sineas muda asal Indonesia, Livi Zheng berhasil unjuk gigi di Hollywood. Sutradara wanita tersebut menyutradarai film berjudul Brush with Danger. Film bergenre aksi drama itu dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 19 September 2014 silam.

Livi Zheng lahir di Blitar, Jawa Timur, Indonesia pada 3 April 1989. saat Zheng menginjak usia empat tahun, ia dan keluarganya pindah ke Jakarta. Sinea berbakat tersebut memiliki satu adik, Ken, yang juga terlibat dalam film dan seni bela diri. Livi dan saudaranya hijrah ke Beijing saat usianya menginjak lima belas tahun, dan hijrah ke Amerika Serikat ketika dirinya berusia delapan belas tahun.

Zheng mewakili tim Karate negara bagian Washington pada tahun-tahun saat ia berada di kampus dan memenangkan lebih dari 25 medali dan trofi untuk kompetisi wilayah dan nasional di Amerika Serikat, seperti dilansir laman Wikipedia.

Livi Zheng menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di Indonesia, dan ketika merintis karir sebagai pemeran pengganti, Zheng akhirnya masuk di Akademi Barat Beijing.

Setelah lulus dari Akademi Barat, Zheng masuk Universitas Washington, dimana ia mendapatkan gelar sarjananya dalam bidang ekonomi dalam dua setengah tahun, ia masuk dalam Komunitas Kehormatan Ekonomi Internasional. Ia saat ini adalah kandidat Master di Sekolah Seni Sinematik di Universitas California Selatan.

Livi menyutradarai, memproduksi, dan membintangi dalam peran pengganti pada film Brush with Danger, yang melakukan pengambilan gambar selama 27 hari pada 2013 silam di Seattle, Washington dan Los Angeles, California. Film tersebut mengisahkan tentang kakak beradik yang menggunakan kemampuan mereka untuk bertahan hidup di tanah yang asing, yang diperankan oleh Zheng dan saudaranya, Ken.

Seperti informasi yang didapat merahputih.com dari berbagai sumber, Brush with Danger, film laga yang disutradarai Livi, tercatat sebagai salah satu film yang memenuhi syarat untuk masuk dalam nominasi oscar. Untuk benar-benar masuk nominasi Oscar, film ini masih harus bersaing dengan ratusan film lain. Kemungkinan besar Livi menjadi perempuan pertama Asia yang menyutradarai film laga Hollywood.

Baca Juga:

Kim Woo Bin Berharap Bisa Main di Film Hollywood

Bikin Film, Olga Lydia Minta Bantuan Hollywood

Julie Estelle Tolak Bermain di Film Hollywood

Film Hollywood Pertama dengan Final Cut Pro X

Lee Min Ho Berharap Bisa Debut di Hollywood



Rendy Nugroho