Otomotif
Livery Spesial McLaren untuk Dua Seri Asia Livery spesial McLaren untuk dua seri Asia, GP Singapura dan GP Jepang. (Foto: McLaren)

MCLAREN akan pamerkan desain livery spesial dan warna baru untuk dua balapan F1 selama dua seri ke depan, yakni untuk GP Singapura dan GP Jepang. Ini merupakan bagian dari kerja sama dengan sponsor mereka, OKX. Livery spesial itu juga ditampilkan untuk menyambut dua seri Asia yang sudah absen selama dua tahun akibat pandemi.

Lewat keputusan itu, maka nanti dua pembalap McLaren, yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo akan tampil dengan elemen bernuansa merah jambu dan desain ala cyberpunk dengan kombinasi ilustrasi mesin dan warna oranye pepaya. Balapan pekan ini akan menjadi yang pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 melanda.

Livery baru itu juga sebagai bagian dari kampanye antara McLaren dengan perusahaan mata uang kripto, OKX, yang menjad sponsor mereka pada musim 2022. Desain livery itu diberi nama 'Future Mode'. Konsekuensi dari livery khusus itu, dua pembalap mereka juga akan mengenakan baju balap dengan warna senada.

Baca juga:

McLaren X APL Jual Sepatu Seharga Rp 6,7 juta

Terdapat iluminasi mesin di bagian sampingnya. (Foto: McLaren)

CEO McLaren Racing F1 Zak Brown mengatakan bahwa kembalinya F1 ke Asia untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 harus diantisipasi serius. Zak Brown melihat pasar Asia sebagai salah satu pasar yang besar nan penting bagi keberlanjutan kejuaraan dunia balap mobil F1.

"Kami senang dengan kerja sama bersama OKX lewat livery yang berani dan menantang untuk dua balapan di Asia. McLaren dan OKX sudah bersatu untuk maju bersama dan secara konstan berusaha melibas batas-batas. Kampanye Future Mode ini menjadi kesempatan untuk menguasai nilai-nilai dalam lingkup global kami," kata Brown, seperti dilaporkan Motorsport, Selasa (27/9).

Ia juga mengatakan timnya sangat antusias bisa kembali mengaspal di Singapura dan Jepang. Kedua sirkuit itu dianggapnya sangat luar biasa dan cocok bagi McLaren untuk merayakan kerja sama terkait visi bersama tersebut.

Chief Marketing Officer OKX Haider Rafique mengungkapkan bahwa kerja sama itu merupakan hal yang menyenangkan bagi perusahaannya, terlebih lewat livery spesial yang dihadirkan untuk dua balapan di Asia selama dua pekan mendatang ini.

Baca juga:

McLaren Putus Kontrak Ricciardo Setahun Lebih Cepat

Livery ala masa depan, sebagai gambaran dunia kripto yang tak pernah tidur. (Foto: McLaren)

"Livery baru ini menjadi tanda hadirnya teknologi baru nan berani, dan itu semua ada di OKX. Desain cyberpunk yang kami ciptakan ini juga untuk merayakan keberhasilan Web3 memengaruhi budaya populer dan membawa kegembiraan kerja sama ini ke kehidupan di lintasan balap," terang Rafique.

Ia menambahkan desain yang membawa kesan kuat ala masa depan ini juga menjadi cerminan sifat OKX yang selalu ada selama '24/7' alias 24 jam dalam seminggu, dan pasar kripto yang tidak pernah tidur.

McLaren dengan livery spesial itu juga akan tersedia dan bisa digunakan pada game resmi F1 2022 mulai bulan depan. Jadi para penggemar bisa merasakan ngebut di lintasan balap jalan raya Sirkuit Marina Bay Singapura dengan livery yang nampaknya akan terlihat sangat cantik saat malam hari itu. (waf)

Baca juga:

Google dan Android Resmi Jadi Sponsor Tim McLaren F1

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mitos dan Fakta Seputar Satwa, Buaya Tidak Berbahaya?
Fun
Mitos dan Fakta Seputar Satwa, Buaya Tidak Berbahaya?

Dunia hewan penuh keajaiban dan dongeng.

Crypto 'Tempat Terbaik' Mengamankan Kekayaan Selama Kenaikan Suku Bunga Fed
Fun
Tas Hadiah untuk Peraih Nominasi Oscar 2022 Senilai Rp1,98 miliar
ShowBiz
Tas Hadiah untuk Peraih Nominasi Oscar 2022 Senilai Rp1,98 miliar

Isi tas hadiah bagi peraih nominasi Oscar mencapai hampir Rp2 miliar.

Terinspirasi dari TikTok, Live Action ‘Hercules’ akan Jadi Lebih Eksperimental
Fun
Terinspirasi dari TikTok, Live Action ‘Hercules’ akan Jadi Lebih Eksperimental

Joe dan Anthony Russo siap menggarap 'Hercules' live action.

Seru-Seruan Sambil Unjuk Gigi di Game DOTA 2
Hiburan & Gaya Hidup
Seru-Seruan Sambil Unjuk Gigi di Game DOTA 2

Unjuk gigi di DOTA 2 dengan item eksklusif.

Netflix Sulap Serial Hit Jadi Board Game
Hiburan & Gaya Hidup
Netflix Sulap Serial Hit Jadi Board Game

Squid Game, Ozark, dan Stranger Things, akan menjelma pada papan permainan.

Coachella Kembali, Billie Eilish dan Harry Styles Masuk Line-up
ShowBiz
Kolaborasi Cardi B dan Reebok Hadirkan Koleksi Terbaru
ShowBiz
Kolaborasi Cardi B dan Reebok Hadirkan Koleksi Terbaru

Harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Chansung 2PM Umumkan Pernikahan
ShowBiz
Chansung 2PM Umumkan Pernikahan

Ia akan segera menjadi ayah.

Belajar Sejarah Denim di Wall of Fades 2022
Fashion
Belajar Sejarah Denim di Wall of Fades 2022

Tertuang dalam tulisan dan gambar yang ada pada dinding dekat pintu masuk.