Liverpool vs Dortmund Duel Eropa Rasa El Clopphico

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 14 April 2016
Liverpool vs Dortmund Duel Eropa Rasa El Clopphico
Jurgen Klopp menargetkan Liverpool lolos ke fase semifinal Liga Europa (Foto: Twitter @LFC)

MerahPutih Sepak Bola - Liverpool pada Jumat (15/4) dini hari akan melakoni pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa melawan Borussia Dortmund di Anfield Stadium. Laga Liverpool kontra Dortmund rencananya akan disiarkan pada pukul 02.05 WIB oleh RCTI.

Merujuk pada statistik pertemuan kedua klub, pertandingan Jumat dini hari nanti bakal berjalan sengit. Liverpool punya modal yang bagus dari liga Primer dimana skuat asuhan Jurgen Klopp menang 4-1 atas Stoke City. Sementara Dortmund hanya bermain imbang 2-2 melawan Schalke di ajang Bundesliga. Hanya saja, dalam pertandingan tersebut, Thomas Tuchel menyimpan beberapa pemain kuncinya.

Pada laga leg kedua Liga Europa, James Milner dan kawan-kawan memasang target menang. Sebab pada leg pertama di Signal Iduna Park, Liverpool dan Dortmund hanya berbagi angka satu sama. Gol Liverpool dicetak striker muda berpaspor Belgia, Divock Origi. Sementara gol balasan Dortmund dicetak Matt Hummels.

Laga leg kedua perempat final Liga Europa Liverpool vs Dortmund diprediksikan sengit (Foto: Twitter @LFC)

Pertandingan Liverpool versus Dortmund oleh beberapa media luar disebut sebagai ajang El Clopphico. Dortmund sebagimana diketahui selama tujuh musim dilatih Jurgepn Klopp. Dan sejumlah pemain bintang Dortmund saat ini adalah anak-anak binaan Klopp. Di sisi lain, Liverpool sejak akhir Oktober lalu ditangani Jurgen Klopp. Artinya dari segi taktik, pemain dan strateginya masih dalam pengaruh yang sama, siapa lagi kalau bukan Jurgen Klopp. Tak heran pundit sepak bola BBC menyebut laga dini hari nanti sebagai El Clopphico.

Nah, siapakah yang berpeluang menang dalam duel El Clopphico nanti? Penggawa Liverpool dalam kepercayaan diri yang tinggi. Modal kemenangan di ajang liga Primer Inggris dan dukungan publik Anfield yang terkenal angker jadi motivasi tambahan bagi Daniel Sturridge dan kawan-kawan.

Dortmund tentu tak mau pulang dengan tangan hampa. Lolos ke semifinal Liga Europa adalah salah satu target realistis Marco Reus dan teman-teman setelah target juara Bundesliga tertahan dengan makin gemilangnya penampilan Bayern Munchen sebagai penguasa klasemen.

Untuk prediksi skor laga Liverpool vs Dortmund, merahputih.com lebih menjagokan Liverpool akan keluar sebagai pemenang. Skor 2-1 atau 3-2 jadi hasil yang adil bagi kedua tim. Prediksi ini akan berubah bila Dortmund mampu mencuri gol cepat. Liverpool tentu saja akan ngotot dan berusaha keluar dari target hasil imbang, sebab bila Dortmund bisa melesakkan lebih dari dua gol ke gawang Simon Mignolet, beban berat ada di kubu The Reds.

BACA JUGA:

  1. Liverpool Sukses Imbangi Dortmund di Signal Iduna Park
  2. Liverpool Singkirkan Manchester United dari Liga Europa
  3. Liverpool Telan MU di Anfield
  4. Liverpool Sukses Tekuk Augsburg di Anfield
  5. Mario Gotze Buka Peluang Gabung Liverpool
#Liga Europa #Jurgen Klopp #Borussia Dortmund #Liverpool
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan