Liverpool Rajanya Bikin Jantung Hampir Copot, Rajanya Menang Dramatis Liverpool 2-1 Tottenham. (Twitter Liverpool)

MerahPutih.com - Jantung para fans Liverpool hampir copot. Betapa tidak. Klub kesayangan mereka hampir saja tidak menang. Hampir saja seri. Hampir makin tertinggal dari Manchester City. Yang sama-sama mengejar gelar Premier League. Apalagi Manchester City masih menyimpan satu pertandingan.

Ya, kehampiran itu terjadi saat Liverpool menjamu Tottentan Hotspur. Di Anfield, Minggu (31/3) malam WIB. The Reds baru memastikan kemenangan atas Harry Kane dkk di akhir pertandingan. Dengan skor 2-1. Kemenangan yang dramatis.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool tampil agresif sejak awal. The Reds sudah unggul ketika laga baru berjalan 16 menit. Roberto Firmino mencatatkan nama di papan skor ketika laga memasuki menit ke-16. Berawal dari umpan Andrew Robertson, Firmino membuat Liverpool unggul.

Liverpool
Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield (@LFC)

Tottenham menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Lucas Moura yang melakukan penetrasi ke kotak penalti mampu menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Beruntung Liverpool bisa memastikan kemenangan menjelang laga usai. Di injury time. Berawal dari bola sepak pojok, bola sundulan Mohamed Salah masih bisa diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Akan tetapi, bola kemudian jatuh ke kaki Toby Alderweireld. Bek asal Belgia itu membuat blunder dan mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Liverpool
Gol dramatis yang membuat Liverpool menang atas Spurs 2-1 di Anfield.

Bayangkan betapa bahagianya Liverpool dan fans fanatiknya ketika gol itu terjadi. Kemenangan tersebut membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Premier League. The Reds mengumpulkan 79 poin dari 32 pertandingan.

Hasil semalam membuat Liverpool makin memperkukuh catatan sebagai rajanya kemenangan dramatis di Premier League. Bukan tanpa alasan, mereka merupakan tim yang paling sering menang pada menit akhir.

Menurut catatan Opta, Liverpool 33 kali mencetak gol penentu kemenangan setelah laga minimal berjalan 90 menit. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim Premier League lainnya.

Arsenal menjadi kesebelasan yang berada di bawah Liverpool, dengan catatan 25 kemenangan. Setelah itu, terdapat Manchester United dan Tottenham dengan masing-masing 22 kemenangan.

Liverpool juga membuktikan jago kandang di Premier League. Skuat asuhn Jurgen Klopp 37 laga tidak terkalahkan, hanya kalah dari torehan Chelsea yang 86 pertandingan tidak pernah kalah.

Tak cukup sampai di situ, Liverpool mempertegas keunggulan atas Tottenham. Dalam 25 laga terakhir di Anfield pada ajang Premier League melawan The Lilywhites, The Red hanya menelan satu kekalahan.


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH