Liverpool Menang Dramatis, Klopp Singgung Ajakan Berjudi Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Zimbio)

MerahPutih.com - Ada-ada saja kelakuan Pelatih Liverpool Juergen Klopp usai timnya menang dramatis 4-0 lawan Barcelona di Anfield dinihari tadi, sekaligus memastikan diri lolos ke Final Liga Champions Eropa.

Saking tidak percaya akan mukjizat yang terjadi, Klopp sempat menyinggung tetang ajakan bertaruh peluang timnya bisa lolos dari lubang jarum karena tertinggal agregat 3 gol ketika kalah di kandang Barcelona saat laga semifinal leg pertama.

"Jika Anda bertanya kepada orang-orang di luar sana maukah bertaruh satu peser saja untuk kami, saya rasa Anda tidak akan menemukan banyak orang," kata Klopp, saat jumpa pers usai pertandingan, dinukil dari Antara, Rabu (8/5).

Jurgen Klopp (Twitter)
Jurgen Klopp (Twitter)

Klopp mengaku bangga dengan perjuangan pantang menyerah anak asuhnya. Apalagi, Liverpool sempat dirundung cidera striker andalan mereka Mohammad Salah dalam laga kali ini. "Tak bisa dipercaya, setelah musim yang kami lewati, pertandingan yang kami mainkan, cedera yang mendera saat ini," imbuh dia.

BACA JUGA:

Liverpool 4-0 Barcelona: Comeback Dramatis, Messi dkk Tak Berkutik di Anfield

Twitter Barca Bisu Berjam-jam Setelah Takluk dari Liverpool

Pelatih yang sempat membawa Borussia Dortmund ke laga Final Champions 2013 silam itu mengaku apa yang sudah dilakukan skuat Liverpool kali ini akan selalu dikenangnya sebagai sejarah yang abadi sepanjang massa.

"Saya tak tahu apakah ada yang pernah melakukannya sebelumnya dan adakah yang akan mengulanginya. Yang jelas para pemain saya melakukannya dan itu brilian," tutup pelatih Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid di laga Final Champions musim lalu itu.

liverpool
Liverpool menang 4-0 atas Barcelona di Anfield (@ChampionsLeague)

Dalam laga dinihari tadi, Liverpool kembali menunjukkan diri sebagai tim besar bermental baja. Meski dalam keadaan tertinggal 3 gol dari Barcelona di leg pertama, Liverpool kemudian tampil bak sekelompok manusia tak mengenal rasa ragu apalagi takut.

Gol pembuka dan penutup Divock Origi diselingi dwigol Georginio Wijnaldum serta penyelamatan demi penyelamatan gemilang kiper Alisson Becker, Liverpool berhasil memastikan kemenangan 4-0 saat peluit akhir. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH