Live Instagram, Anies Minta Harap Dimaklumi Kalau Ada yang Salah

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 02 Desember 2020
Live Instagram, Anies Minta Harap Dimaklumi Kalau Ada yang Salah
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat live di Instagram pribadinya. Foto: @aniesbaswedan

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan siaran langsung atau live di akun Instagramnya ketika menjalani isolasi mandiri COVID-19 di Rumah Dinas Gubernur DKI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Anies mengaku bingung dalam mengendalikan aplikasi Instagram Live. Sebab, ayah tiga anak itu baru pertama kali ini memegang akun sosial medianya sendiri.

Baca Juga

COVID-19 Jadi Pencabut Nyawa Penderita Komorbid

Biasanya, ucap Anies, medsosnya dipegang oleh orang-orang Kehumasan Pemprov DKI atau ajudan pribadinya.

"Jadi kalau nanti ada salah-salah, dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya termasuk mau live IG juga dikerjakan sendiri," terang Anies ketika Live Instagram pada Rabu (2/12) pukul 9.35 WIB.

Anies menyampaikan, kegiatan hari ini saat isolasi mandiri di Rumah Dinas. Lanjut Anies, ia sudah bangun dari subuh dan melaksanakan ibadah salat subuh. Setelah itu, keluar membuka pintu dan jendela untuk menghirup udara segar, kemudian berolahraga di halaman sekitar rumah.

"Jadi olahraga ringan, stretching (peregangan), kemudian jogging (lari) sedikit. Jadi semuanya dikerjakan di arena taman yang ada di sini," ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat live di Instagram pribadinya. Foto: @aniesbaswedan

Saat live, Anies menyampaikan banyak masyarakat yang juga berolahraga pagi-pagi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Mereka semua menikmati suasana tamannya yang asri, hijau, dan banyak kegiatan apalagi kalau hari Sabtu atau Minggu, atau Jumat sore. Banyak (kegiatan), ada yang bawa alat musik. Jadi taman yang hidup," sambungnya.

Anies dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12) kemarin. Hasil itu berdasarkan tes usap PCR di Balai Kota DKI Pada Senin siang (30/11).

Setelah sebelumnya pada hari Minggu (29/11), Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif COVID-19.

Keduanya kini dalam kondisi baik. Anies sendiri positif tanpa gejala. Ia tengah menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sama halnya dengan Wagub Riza sekarang ini juga sedang menjalani isolasi mandiri. (Asp)

Baca Juga

Anies Positif COVID-19, DKI Tidak Bakal Tunjuk Pelaksana Harian Gubernur

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan