Film

Live-Action 'Assassin's Creed' Tengah Digarap Netflix

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 28 Oktober 2020
Live-Action 'Assassin's Creed' Tengah Digarap Netflix
Sukses pada film kini dibuat serisnya (Foto: variety)

NETFLIX nampaknya ingin membangun Assassin's Creed universe di TV. Layanan streaming video itu telah menandatangani perjanjian konten dengan Ubisoft untuk mengembangkan serial live-action, animasi, dan anime berdasarkan video game populer tersebut.

Melansir dari laman Deadline, seri pertama yang sedang dalam pengembangan adalah adaptasi live-action dengan genre-bending. Serial tersebut akan diproduseri oleh Jason Altman dari Ubisoft Film & Television dan Danielle Kreiner membantu mencari showrunner-nya.

Baca juga:

Rekomendasi Docuseries Netflix Buat Pencinta Lingkungan

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Ubisoft dan menghidupkan dunia Assassin's Creed. Sejarahnya yang menakjubkan dan daya tarik globalnya yang besar sebagai salah satu waralaba video game terlaris sepanjang masa, kami berkomitmen untuk membuat hiburan epik untuk dinikmati para penggemar," kata Peter Friedlander, Vice Presiden Original Netflix.

Bukan hanya live-action namun akan ada animasi dan anime (Foto: deadline)

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2007, franchise Assassin's Creed telah menjual lebih dari 155 juta game di seluruh dunia dan sontak menjadi salah satu serial terlaris dalam sejarah video game.

Pada 2016, film Assassin's Creed live-action sudah tayang di layar lebar yang dibintangi oleh Michael Fassbender. Film ini meraup USD240 juta atau sekitar Rp3,5 triliun dengan modal USD125 juta atau sekitar Rp1.8 triliun.

Baca juga:

Netflix Tengah Garap Prekuel Series 'The Witcher'

Sedangkan untuk perencanaan film series, ditambah suksesnya film 2016, Ubisoft sudah mengisyaratkan rencananya untuk serial TV di 2017 dan akhirnya pada tahun ini sudah ada kepastian.

Jake Gyllenhaal dan Jessica Chastain dalam The Division (Foto: Aaron Poole/AMPAS, Ubisoft)

Mengutip dari Variety, kerja sama Netflix dan Ubisoft untuk menggarap sebuah film adalah bukan untuk pertama kali.

Pada Juli, perusahaan telah sepakat untuk menggarap Splinter Cell. Ubisoft dan Netflix juga sedang mengerjakan film The Division yang dibintangi oleh Jessica Chastain dan Jake Gyllenhaal, sedangkan yang sudah ada adalah Rabbids Invasion.

Ubisoft sepertinya di tahun ini sedang sibuk menggarap berbagai proyek, salah satu lainnya yaitu game Assassin's Creed Valhalla yang bergenre action role-playing, bakal dirilis pada 10 November mendatang di Xbox Series X, PS5, Xbox One, PS4, PC, dan Stadia. (ray)

Baca juga:

Rekomendasi Film Animasi di Netflix untuk Akhir Pekan Bersama Keluarga

#Film #Film Baru #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan