Live-Action Aladdin Bakal Punya Sequel Disney dalam proses pembuatan Aladdin 2. (Foto: Screenrant)

FILM live-action Aladdin yang dirilis pada bulan Mei tahun lalu memang terbilang sukses. Hal tersebut semakin meyakinkan Disney untuk membuat sequealnya. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Guy Ritchie kembali ditunjuk untuk menjadi sutradara.

Hal yang sama juga terjadi pada tiga karakter utama yakni Genie, Aladdin dan Jasmine. Sementara untuk penulis naskah, Disney akan meminta John Gatins penulis flim Flight dan Andrea Berloff penulis film Straight Outta Compton. Sebelumnya mereka telah berdiskusi dengan disney selama enam bulan bersama Disney.

Baca juga:

Idina Menzel Berhasil Hadirkan 'Frozen' ke Panggung Oscar 2020

Nah, yang cukup menarik, Disney akan memberikan sedikit ruang penulis untuk membuat cerita lanjutan Aladdin. Belum diketahui tema yang akan diangkat untuk kisah selanjutnya. Namun Disney dan beberapa produser sedang melihat-lihat kisah Seribu Satu Malam yang juga menampilkan Ali Baba dan 40 Pencuri dan Sinbad Si Bajak Laut.

Film live-action Aladdin memang sukses seperti animasinya. Film ini mampu menghasilkan US$355 juta di pasar domestik dan US$1,05 milyar untuk pasar dunia. Hal itu terbilang sangat luar biasa karena anggaran yang dikeluarkan Disney hanya US$183 juta.

Cerita film Aladdin pertama seperti animasinya yakni berfokus pada seorang pencuri muda yang baik hati bernama Aladdin. Tanpa sengaja ia bertemu Putri Jasmine yang saat itu sedang menyelinap keluar istana untuk menjelajah.

Baca juga:

Tak Banyak Yang Tahu, Film 'Parasite' Terinspirasi dari Kehidupan Pribadi Sutradaranya

Konflik muncul ketika Aladdin bertemu Wazir Agung bernama Jafar yang berniat menggulingkan ayah Jasmine sebagai Sultan. Jafar bersama burung kakaktua peliharaannya, Iago mencari lampu ajaib di Gua Keajaiban. Namun tak bisa sembarang orang bisa masuk ke dalam gua itu.

Jafar lalu mengetahui hanya Aladdin yang bisa masuk ke dalam. Ia kemudian menangkap Aladdin dan membujuknya mengambil lampu. Setelah menemukan lampu dan memberikannya, Jafar malah mendorong Aladdin ke dalam gua. Beruntung lampu tersebut kembali direbut Aladdin meski pada akhirnya masih terperangkap di gua.

Di sinilah Aladdin bertemu dengan jin yang tinggal di dalam lampu, Genie. Aladdin, Genie, monyer peliharaannya bernama Abu, dan karpet ajaib akan melawan kekejaman Jafar dan menyelamatkan ayah Jasmine agar tidak dilengserkan. (And)

Baca juga:

Orang Cerdas Cenderung Keren, Penelitian: IQ Tinggi Bikin Awet Muda


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH