Games

Liu Kang Jadi Fire God di Trailer 'Mortal Kombat 1'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 19 Mei 2023
Liu Kang Jadi Fire God di Trailer 'Mortal Kombat 1'
Memulai cerita baru dengan Liu Kang sebagai Fire God di game next-gen Mortal Kombat 1. (Foto: Netherrealm Studios)

GAME terbaru dari franchise Mortal Kombat yakni Mortal Kombat 1 akan membawa kembali pemain ke awal cerita, jauh dari pertarungan terakhir Liu Kang dan Shang Tsung pada era Mortal Kombat 11 Aftermath. Namun anehnya, pada game remake ini Raiden telah memberikan kekuatan Elder God ke Liu Kang, dan menjadikan Liu Kang sebagai Fire God.

Mengutip laman Polygon, game yang digarap oleh Netherrealm Studios di bawah naungan Warner Bros. Games, ini akan rilis secara resmi pada 19 September 2023 di PlayStation 5, Xbox Series X/S, PC via Steam, PC Game Pass, serta Nintendo Switch.

Baca juga:

Amazon akan Kembangkan Game 'Lord of The Rings'

Trailer pertama ini pun membuat kamu bisa melihat beberapa petarung yang sempat hadir sejak era Mortal Kombat kedua di arcade. Di antaranya Shang Tsung, Liu Kang, Raiden, Scorpion, Kitana, Mileena, dan Sub Zero. Namun model karakter di Mortal Kombat 1 berbeda dengan yang sudah banyak diketahui sejak 30 tahun yang lalu di sejarah franchise Mortal Kombat.

Menurut developer yakni Ed Boon, Mortal Kombat 1 adalah sebuah gambaran terbaru bagi kamu yang ingin mengawali cerita Mortal Kombat dari awal. Namun bukan Raiden yang menjadi Elder God, melainkan Liu Kang. Sehingga satu dari duo Shaolin ini akan menuntun para petarung Earthrealm dan memberikan visi untuk menyelamatkan dunianya dari jahatnya penyihir Shang Tsung.

Boon mengklaim bahwa Mortal Kombat 1 akan menghadirkan fitur terbaru dengan tajuk Kameo Fighter, dimana fitur ini amat mungkin mirip seperti Marvel vs Capcom, dengan satu atau dua karakter yang membantu karakter utama dalam melontarkan combo menakjubkan.

Baca juga:

PlayStation 5 Edisi Final Fantasy XVI Siap Meluncur 22 Juni 2023

Hal yang membuat Liu Kang menjadi Fire God dimulai pada ekspansi terbaru dari Mortal Kombat 11 yakni Aftermath. DLC yang melanjutkan cerita dari kejamnya Shang Tsung yang menikam Kronika hingga membajak bola penentu waktu miliknya yang telah diperkenalkan sejak awal cerita Mortal Kombat 11. Namun, kejadian tersebut berakhir berkat kekuatan Liu Kang yang dibantu oleh para Elder God berkat pemindahan tenaga dari Raiden.

Bisa jadi Mortal Kombat 1 adalah sebuah New Era yang digambarkan kembali oleh Ed Boon, membuat game terbaru ini adalah sebuah sekuel di bawah kuasa Kronika itu sendiri. Seperti yang diketahui banyak karakter kolaborasi yang amat mungkin hadir di Mortal Kombat 1. Termasuk Homelander (Anthony Starr), Peacemaker (John Cena), Conan the Barbarian (Arnold Schwarzenegger), serta Ash Williams (Bruce Campbell). (dnz)

Baca juga:

40 Developer akan Hadiri Summer Game Fest 2023

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan