Lisa BLACKPINK Bersiap Jalur Solo

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 14 Juli 2021
Lisa BLACKPINK Bersiap Jalur Solo
Personel BLACKPINK, Lisa, sedang persiapan terkait karir solo. (Foto: Twitter/@WORLD MUSICAWARD

SALAH satu personel BLACKPINK, Lisa, sedang melakukan persiapan terkait karir solonya oleh YG Entertainment. Gadis bernama lengkap Lalisa Manoban itu mendapat konfirmasi persiapan debut solo pada musim panas waktu Korea Selatan. Yang artinya debut Lisa diperkirakan tampil di publik sekitaran Juli sampai September 2021. Namun, itu semua kembali pada keputusan YG Entertainment menentukan jadwal debut solo Lisa.

Baca juga:

Manisnya Perlakuan Kai EXO pada Perempuan Hamil

Kabar ini diberitakan media Soompi pada Senin, 12 Juli 2021. YG Entertainment mengeluarkan tanggapan terkait debut solo Lisa.

“Lisa akan melakukan perekaman video musik (MV) terkait lagu barunya Minggu ini. Ia akan debut solo di musim panas,” ungkap perwakilan YG Entertainment seperti dilansir media Soompi pada Senin, 12 Juli.

YG Entertainment sudah mengabarkan mulai tahun 2020 bahwa personil BLACKPINK akan menjalani trek jalur solo. Trek itu dimulai dengan urutan Rosé, Lisa, dan Jisoo. Trek solo dimulai pasca perilisan album mereka, THE ALBUM, pada 2 Oktober 2020. Sebelum ketiga personil itu, Jennie sudah terlebih dahulu debut solo. Lagunya berjudul SOLO pada 2018.

https://youtu.be/3xuwG5AdSN0
https://youtu.be/3xuwG5AdSN0

Pada Maret 2021, Rosé mulai meluncurkan lagu single-nya berjudul On The Ground dan Gone. Kedua lagu bisa ditemukan penggemar di album single Rosé dengan judul R yang keluar 12 Maret 2021.

Sementara itu, solo Lisa menunggu pengumuman terbaru dari YG Entertainment, yang memilih menyimpan tanggal rilis sampai waktunya tiba. Media Soompi tak lupa menambahkan adanya perilisan film terbaru girlband besutan YG Entertainment pada 4 Agustus 2021.

Baca juga:

HyunA Resmi Jadi Global Ambassador Loewe

Tentunya, sebagai bagian dari acara ulang tahun kelima girlband yang dinamakan “4+1 PROJECT". Film terbaru itu berjudul Blackpink: The Movie (2021), yang juga dokumenter asli Korea Selatan tanpa bantuan Barat (baca: Amerika)

Sebelumnya, media lokal Korea Selatan, OSEN, melaporkan bahwa Lisa sedang melakukan proses syuting dan persiapan debut solo untuk musim panas pada 12 Juli.

Sebelumnya, Girlband BLACKPINK mengeluarkan album keempatnya, berjudul Blackpink 2021 The Show yang dirilis 1 Juni 2021. Album ini menampilkan konser live stream virtual pertama girlband berjudul The Show yang direkam 31 Januari 2021.

Isi lagu pada album berjumlah 15 lagu yang dibawakan live. Lagu-lagu itu adalah Kill This Love, Crazy Over You, How You Like That, Don’t Know What to Do, Lovesick Girls, SOLO, dan lain-lainnya. Lagu-lagu bisa dinikmati di akun YouTube Kgasa Music pada 1 Juni 2021.

Video berdurasi satu jam 37 menit itu ditonton 36 ribu lebih dan disukai seribu lebih akun YouTube. (bed)

Baca juga:

Momen Genting Ketika Fanclub K-Pop Memboikot Kelompok Mereka Sendiri

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan