Lip Tint Made In Negeri Aing Mampu Menyaingi Merek Lip Product Internasional Lip product lokal mulai digemari (Foto Pexels Shiny Diamond)

KOREAN look kini telah jadi tren di dunia fesyen. Look make up Korea digemari lantaran memberikan tampilan diri jauh lebih segar dan terlihat lebih mudah.

Bagi pemula ingin belajar merias diri, look make up tersebut sering dijadikan acuan karena lebih mudah dipelajari serta tidak memerlukan banyak jenis perangkat merias.

Baca juga:

Mengapa Produk 'KW' Jadi Musuh Ekosistem Lokal Made In Negeri Aing

Meski sempat banjir produk rias Korea di dalam negeri, kini di berbagai konten media sosial sampai rak toko rias lebih banyak terpajang produk kecantikan Made In Negeri Aing.

Poduk kecantikan Made In Negeri Aing kini tak lagi muncul di kasta terdua. Fesyen enthusiast blak-blakan memberi ulasan jempolan meski tak diendorse atau jadi duta. Mereka terangan-terangan merekomendasikan produk kecantikan, seperti foundation, eye shadow, eye liner, blush on, sampai lip product.

lip tint
Bibir tampak menarik dipadu gincu. (Unsplash: Guido Fuia)

Lip product kini terbagi dalam beberapa jenis berbeda, mulai lip balm, lip butter, lip oil, lip scrub dan lip mask biasanya digunakan untuk merawat kesehatan dan kelembapan bibir, lip stick, lip liner, lip cream, lip matte, lip gloss, dan lip tint.

Produk lokal khusus bermain di lingkup lip product pun mulai ramai. Para kreatornya bahkan menyasar pelbagai segmen. Lip stick, lip matte, dan lip gloss biasanya lebih banyak digunakan perempuan dewasa karena tampilannya memberikan kesan lebih tebal.

Sedangkan kalangan remaja, biasanya lebih menyukai produk lebih ringan seperti lip cream ataupun lip tint. Hal ini dikarenakan tampilan diberikan pada saat menggunakan lip cream maupun lip tint jauh lebih segar. Selain itu, lip tint juga lebih sering digunakan sehari-hari karena tahan cukup lama sehingga lebih nyaman untuk digunakan dan tidak perlu dipakai berulang. Saat ini sudah banyak sekali lip tint brand lokal Indonesia dianggap mampu bersaing dengan brand designer ternama. Tidak hanya itu, ide memulai bisnis dimulai dengan menjual jenis lip tint ini juga sedang gemar dilakukan banyak remaja bahkan influencer. Berikut beberapa brand lipt tint lokal sedang naik daun di kalangan remaja:

1. FIRSTKISS Beauty

lip tint
FIRSTKISS gloss lasting tint. (Foto: Instagram firstkissbeauty)

Belakangan, lip tint merek FIRSTKISS sedang populer di TikTok. Banyak pengguna memberikan kesan tidak percaya jika lip tint tersebut merupakan produk lokal. Bahkan sang owner membagikan pengalamannya melakukan cuti kuliah untuk melanjutkan usahanya di bidang berfokus pada lip product. Diklaim sebagai lip tint vegan dan cruelty free, tekstur dari lip tint ini cukup cair dan ketika diaplikasikan pada bibir akan memberikan efek ‘bibir basah’.

Mengusung tema zodiak dan hadir dalam 6 warna terdiri dari Taurus, virgo, gemini, leo, scorpio, dan sagitarius, lip tint ini sempat viral karena disandingkan langsung para pemakai dengan lip product brand designer ternama ‘Dior Lip Tattoo’. FIRSTKISS dianggap lebih baik dibandingkan brand designer tersebut karena ketahanannya dan kandungan di dalamnya tidak hanya dapat digunakan sebagai pewarna bibir tetapi juga merawat dan melembabkan bibir serta tahan hingga 12 jam lebih. Saat ini FIRSTKISS sudah bisa dikirimkan di seluruh negeri.

2. SECONDATE Beauty

lip tint
SECONDATE milky gel lip tint. (Foto: Instagram secondatebeauty)

Lip tint ini merupakan hasil kerjasama antara pengusaha Gitta Amelia dan beauty influencer Titan Tyra. Dinamakan sebagai milky gel liptint, tekstur produk ini tidak terlalu cair, sedikit kental seperti gel tetapi saat dipakai terasa sangat ringan di bibir. Selain nyaman, lip tint satu ini memberikan hasil akhir glossy. Packingnya kecil dan berbentuk tabung ini sangat lucu dan menghemat tempat sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Baca juga:

Kemasyhuran Tingwe Made In Negeri Aing Tiada Tanding

Secondate memiliki 5 varian warna dinamakan dengan unik, seperti brunch, gallery, picnic, netflixx, naughty. Harganya hanya dibanderol sebesar 129 ribu rupiah. Cukup murah untuk dipakai sehari-hari dan bisa bertahan hingga 5-6 bulan. Selain Indonesia, saat ini SECONDATE sudah menerima pengiriman hingga ke Singapura, Malaysia, dan Filipina.

3. SYCA official

lip tint
SYCA limited collections top secret project with Tom and Jerry. (Foto: instagram sycaofficial)

Produk lip tint dibuat beauty influencer Monica Tan dan Pamela Wirjadinata tersebut terinspirasi dari nama pohon Ara, Sycamore diharapkan dapat berbuah banyak seperti pohon Ara. Tekstur lip tint ini tidak jauh berbeda dengan Secondate, hanya saja Syca terasa lebih ringan dan cair ketika diaplikasikan di bibir.

Syca awalnya hanya memiliki 5 varian warna, red rose, tangerine orange, velvet pink, caramel beige dan brick red. Namun, saat ini Syca mempunyai top secret project mengusung tema Tom and Jerry. Hanya terdapat dua warna lip tint pada collab ini, wrapped in nude dan wine berry.

Betuk packagingnya berbentuk kotak ditutupi dengan warna putih tetapi pada bagian tengahnya terdapat celah memungkinkan kita untuk melihat isinya. Lip tint ini dibanderol harga sama dengan Secondate, sebesar 129 ribu rupiah. (Tel)

Baca juga:

Alutsista Made In Negeri Aing Diminati Dunia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Voice of Baceprot akan Rilis Mini Album ‘The Other Side of Metalism’
ShowBiz
Voice of Baceprot akan Rilis Mini Album ‘The Other Side of Metalism’

The Other Side of Metalism mencakup beberapa lagu cover yang mereka sering mainkan.

Dermatolog Komentari Slugging, Perawatan Kulit yang Tren di TikTok
Hiburan & Gaya Hidup
Mungkinkah Terpapar Varian Omicron dan Delta Bersamaan?
Hiburan & Gaya Hidup
Mungkinkah Terpapar Varian Omicron dan Delta Bersamaan?

Belum ada orang yang terinfeksi varian deltta dan omicron sekaligus.

Komedian Pete Davidson Sewa Bioskop dan Gratiskan Nonton ‘The Suicide Squad’
ShowBiz
Komedian Pete Davidson Sewa Bioskop dan Gratiskan Nonton ‘The Suicide Squad’

Siapa pun yang ingin menonton filmnya cukup datang dan mengatakan ‘teman Pete’.

Hal Sepele Penyebab Rumah Tangga Retak
Fun
Hal Sepele Penyebab Rumah Tangga Retak

Segera introspeksi kehidupan rumah tangga kamu.

Pandemi Pengaruhi 3 Aspek Penting dalam Proses Tumbuh Kembang Anak
Fun
Pandemi Pengaruhi 3 Aspek Penting dalam Proses Tumbuh Kembang Anak

Pandemi menjadi fase yang menantang bagi orangtua anak.

Tanaman yang Berbahaya untuk Hewan Peliharaan Kamu
Fun
Tanaman yang Berbahaya untuk Hewan Peliharaan Kamu

Jika kamu memiliki hewan peliharaan, pastikan kamu tidak membeli atau memiliki tanaman ini.

NieR Automata Masuk Nintendo Switch pada Oktober 2022
Fun
NieR Automata Masuk Nintendo Switch pada Oktober 2022

Bisa kamu mainkan mulai 6 Oktober.

Developer Game 'Project Eve' Bagi-Bagi PlayStation 5 ke Seluruh Karyawannya
Fun
Developer Game 'Project Eve' Bagi-Bagi PlayStation 5 ke Seluruh Karyawannya

Seluruh karyawan yang terlibat dalam Project Eve diberikan PlayStation 5 secara cuma-cuma.

Kenalan dengan Kuliner Hong Kong di Program Terbaru Discovery
Fun
Kenalan dengan Kuliner Hong Kong di Program Terbaru Discovery

Hong Kong's Grandmasters of Cuisine siap membuat lidah kamu bergoyang.