Lip Tint Made In Negeri Aing Mampu Menyaingi Merek Lip Product Internasional Lip product lokal mulai digemari (Foto Pexels Shiny Diamond)

KOREAN look kini telah jadi tren di dunia fesyen. Look make up Korea digemari lantaran memberikan tampilan diri jauh lebih segar dan terlihat lebih mudah.

Bagi pemula ingin belajar merias diri, look make up tersebut sering dijadikan acuan karena lebih mudah dipelajari serta tidak memerlukan banyak jenis perangkat merias.

Baca juga:

Mengapa Produk 'KW' Jadi Musuh Ekosistem Lokal Made In Negeri Aing

Meski sempat banjir produk rias Korea di dalam negeri, kini di berbagai konten media sosial sampai rak toko rias lebih banyak terpajang produk kecantikan Made In Negeri Aing.

Poduk kecantikan Made In Negeri Aing kini tak lagi muncul di kasta terdua. Fesyen enthusiast blak-blakan memberi ulasan jempolan meski tak diendorse atau jadi duta. Mereka terangan-terangan merekomendasikan produk kecantikan, seperti foundation, eye shadow, eye liner, blush on, sampai lip product.

lip tint
Bibir tampak menarik dipadu gincu. (Unsplash: Guido Fuia)

Lip product kini terbagi dalam beberapa jenis berbeda, mulai lip balm, lip butter, lip oil, lip scrub dan lip mask biasanya digunakan untuk merawat kesehatan dan kelembapan bibir, lip stick, lip liner, lip cream, lip matte, lip gloss, dan lip tint.

Produk lokal khusus bermain di lingkup lip product pun mulai ramai. Para kreatornya bahkan menyasar pelbagai segmen. Lip stick, lip matte, dan lip gloss biasanya lebih banyak digunakan perempuan dewasa karena tampilannya memberikan kesan lebih tebal.

Sedangkan kalangan remaja, biasanya lebih menyukai produk lebih ringan seperti lip cream ataupun lip tint. Hal ini dikarenakan tampilan diberikan pada saat menggunakan lip cream maupun lip tint jauh lebih segar. Selain itu, lip tint juga lebih sering digunakan sehari-hari karena tahan cukup lama sehingga lebih nyaman untuk digunakan dan tidak perlu dipakai berulang. Saat ini sudah banyak sekali lip tint brand lokal Indonesia dianggap mampu bersaing dengan brand designer ternama. Tidak hanya itu, ide memulai bisnis dimulai dengan menjual jenis lip tint ini juga sedang gemar dilakukan banyak remaja bahkan influencer. Berikut beberapa brand lipt tint lokal sedang naik daun di kalangan remaja:

1. FIRSTKISS Beauty

lip tint
FIRSTKISS gloss lasting tint. (Foto: Instagram firstkissbeauty)

Belakangan, lip tint merek FIRSTKISS sedang populer di TikTok. Banyak pengguna memberikan kesan tidak percaya jika lip tint tersebut merupakan produk lokal. Bahkan sang owner membagikan pengalamannya melakukan cuti kuliah untuk melanjutkan usahanya di bidang berfokus pada lip product. Diklaim sebagai lip tint vegan dan cruelty free, tekstur dari lip tint ini cukup cair dan ketika diaplikasikan pada bibir akan memberikan efek ‘bibir basah’.

Mengusung tema zodiak dan hadir dalam 6 warna terdiri dari Taurus, virgo, gemini, leo, scorpio, dan sagitarius, lip tint ini sempat viral karena disandingkan langsung para pemakai dengan lip product brand designer ternama ‘Dior Lip Tattoo’. FIRSTKISS dianggap lebih baik dibandingkan brand designer tersebut karena ketahanannya dan kandungan di dalamnya tidak hanya dapat digunakan sebagai pewarna bibir tetapi juga merawat dan melembabkan bibir serta tahan hingga 12 jam lebih. Saat ini FIRSTKISS sudah bisa dikirimkan di seluruh negeri.

2. SECONDATE Beauty

lip tint
SECONDATE milky gel lip tint. (Foto: Instagram secondatebeauty)

Lip tint ini merupakan hasil kerjasama antara pengusaha Gitta Amelia dan beauty influencer Titan Tyra. Dinamakan sebagai milky gel liptint, tekstur produk ini tidak terlalu cair, sedikit kental seperti gel tetapi saat dipakai terasa sangat ringan di bibir. Selain nyaman, lip tint satu ini memberikan hasil akhir glossy. Packingnya kecil dan berbentuk tabung ini sangat lucu dan menghemat tempat sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Baca juga:

Kemasyhuran Tingwe Made In Negeri Aing Tiada Tanding

Secondate memiliki 5 varian warna dinamakan dengan unik, seperti brunch, gallery, picnic, netflixx, naughty. Harganya hanya dibanderol sebesar 129 ribu rupiah. Cukup murah untuk dipakai sehari-hari dan bisa bertahan hingga 5-6 bulan. Selain Indonesia, saat ini SECONDATE sudah menerima pengiriman hingga ke Singapura, Malaysia, dan Filipina.

3. SYCA official

lip tint
SYCA limited collections top secret project with Tom and Jerry. (Foto: instagram sycaofficial)

Produk lip tint dibuat beauty influencer Monica Tan dan Pamela Wirjadinata tersebut terinspirasi dari nama pohon Ara, Sycamore diharapkan dapat berbuah banyak seperti pohon Ara. Tekstur lip tint ini tidak jauh berbeda dengan Secondate, hanya saja Syca terasa lebih ringan dan cair ketika diaplikasikan di bibir.

Syca awalnya hanya memiliki 5 varian warna, red rose, tangerine orange, velvet pink, caramel beige dan brick red. Namun, saat ini Syca mempunyai top secret project mengusung tema Tom and Jerry. Hanya terdapat dua warna lip tint pada collab ini, wrapped in nude dan wine berry.

Betuk packagingnya berbentuk kotak ditutupi dengan warna putih tetapi pada bagian tengahnya terdapat celah memungkinkan kita untuk melihat isinya. Lip tint ini dibanderol harga sama dengan Secondate, sebesar 129 ribu rupiah. (Tel)

Baca juga:

Alutsista Made In Negeri Aing Diminati Dunia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Converse Gagas Kampanye Bersihkan Udara Lewat Street Art
Fun
Converse Gagas Kampanye Bersihkan Udara Lewat Street Art

Converse Gagas Kampanye 'Converse City Forest' dengan tujuan membersihkan Udara Lewat Street Art

Tanpa Baterai, Game Boy ini Mati Setiap 10 Detik Sekali
Fun
Recording Academy Ungkap Tanggal Grammy Awards 2022
ShowBiz
Recording Academy Ungkap Tanggal Grammy Awards 2022

Belum ada informasi detail mengenai Grammy Awards 2022.

Dana Game 'Coral Island' Terkumpul Hingga Puluhan Milyar di Kickstarter
Fun
Dana Game 'Coral Island' Terkumpul Hingga Puluhan Milyar di Kickstarter

Dana yang terkumpul untuk mengembangkan game Coral Island di luar ekspektasi.

RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk National Museum of Modern and Contemporary Art
ShowBiz
RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk National Museum of Modern and Contemporary Art

Sumbangan besar dari leader BTS itu dalam rangka ulang tahunnya.

Nonton 'Avengers: Endgame' 191 Kali, Fan Marvel Pecahkan Rekor Guinness World Records
Fun
Nonton 'Avengers: Endgame' 191 Kali, Fan Marvel Pecahkan Rekor Guinness World Records

Di tahap ini, mungkin seluruh adegan dan dialognya sudah dihafal di luar kepala.

Terungkap Alasan KTX Mau Pasang Foto Jungkook di Badan Kereta
ShowBiz
Terungkap Alasan KTX Mau Pasang Foto Jungkook di Badan Kereta

KTX tidak pernah menghias keretanya dengan wajah idola K-Pop selama 16 tahun

Foto Bikini tak Sesuai Citra Tubuh, Khloe Kardashian Berang
ShowBiz
Foto Bikini tak Sesuai Citra Tubuh, Khloe Kardashian Berang

Timnya mencoba menghapus semua jejak digital foto yang diunggah secara keliru oleh salah seorang asisten itu.

Selalu Patuhi Protokol Kesehatan untuk Bepergian Jauh dengan Transportasi Umum
Fun
Selalu Patuhi Protokol Kesehatan untuk Bepergian Jauh dengan Transportasi Umum

Bepergian jauh dengan menggunakan transportasi umum rasanya cukup rumit selama masa pandemi ini.

'Justice League' Masuk ke 'Movember Inspiration'
ShowBiz
'Justice League' Masuk ke 'Movember Inspiration'

Menjadi pengantar pada rilisan Zack Snyder Cut yang dilepas pada tahun 2021.