Lionel Messi Ingin Main untuk Manchester City Lionel Messi. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Lionel Messi dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Hal ini tidak lepas dari konflik internal yang terjadi Blaugrana. Bahkan, La Pulga sudah meminta klub untuk memutus kontraknya.

Marcelo Bechler, jurnalis yang pertama kali mengabarkan Neymar akan pergi dari Barcelonapada 2017 lalu - dan terbukti benar - menuturkan hasrat Messi untuk hengkang. La Pulga kabarnya ingin bermain untuk Manchester City dan bereuni dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola.

Baca Juga

Usai Melihat Iklan, Moratti Percaya Diri Inter Milan Datangkan Lionel Messi

"Messi ingin bermain untuk Manchester City. Perlakuan dari Barcelona melukai hatinya dan ini adalah akhir sirkulasi," ucap Bechler di @marcelobechler.

Hasrat Messi untuk pergi dari satu-satunya klub yang dibelanya dari 2004 itu disinyalir terjadi sejak kekalahan 2-8 Barca dari Bayern Munchen di Liga Champions. Itu jadi kekalahan yang menyakitkan untuk Barca dan skor terbesar yang ada di fase gugur Liga Champions.

Lionel Messi

Datangnya Ronald Koeman sebagai pelatih menggantikan Quique Setien juga tidak mengubah sikap pemain berusia 33 tahun tersebut. Bahkan menurut Marca Koeman lah yang membuat Messi marah dan ingin pergi ketika keduanya bertemu.

Pertemuan keduanya tak berjalan baik kala Messi emosional mendengar ucapan eks pelatih timnas Belanda tersebut.

"Keistimewaan dalam skuat ini berakhir, Anda (Messi) harus memberikan segalanya untuk tim," demikian ucapan yang diduga dilontarkan Koeman kala bertemu Messi. "Saya tidak fleksibel: Anda hanya harus memikirkan mengenai tim."

Sontak Messi emosi mendengar hal tersebut karena selama ini pemain asal Argentina telah memberikan segalanya untuk Barcelona. Tak ayal kabarnya Messi langsung meminta kepada Barcelona untuk melepasnya karena ia ingin hengkang atau mengajukan permintaan transfer.

"(Messi) tak bisa pergi. Dia baru bisa pergi pada 2021. Saya telah melihat kontraknya dan sudah sangat jelas. Klausulnya berakhir pada Juni (2021) dan tidak ada kata kembali lagi," ucap Joan Gaspart, eks Presiden Barcelona.

Baca Juga

Tekad Lionel Messi untuk Tinggalkan Barcelona Sudah Bulat

"Saya lebih suka dia pergi tahun depan dengan gratis ketimbang sekarang kurang dari 700 juta euro. Klub yang memimpin, bukan pemain, klub yang membayar pemain. Dan itu bukan masalah uang, namun ada kontrak yang telah ditandatangani. Itu saja."

Semenjak promosi dari La Masia Messi telah memenangi 33 trofi di Barclona termasuk 10 titel LaLiga, empat trofi Liga Champions, dan enam Copa del Rey. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH