Selebritas Dunia

Lionel Messi Dongkrak Penonton MLS

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 11 Agustus 2023
Lionel Messi Dongkrak Penonton MLS
Messi dongkrak pertumbuhan sepak bola di Amerika Serikat. (Foto: Apple)

EFEK Messi pada MLS Season Pass sangat terasa. Jumlah total langganan layanan ini meningkat lebih dari dua kali lipat sejak bintang sepak bola terkenal Lionel Messi bergabung dengan liga itu. Data ini diungkapkan dalam cicitan oleh pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas.

Meski Apple tidak merilis angka yang tepat, CEO Tim Cook menggarisbawahi kontribusi Messi sangat terasa pada panggilan pendapatan minggu lalu.

Berbicara tentang kinerja MLS, Cook menyatakan, "Kami melebihi ekspektasi kami dalam hal jumlah pelanggan, dan kehadiran Messi di Inter Miami tentunya memberikan dorongan positif, dan kami sangat antusias mengenai hal ini."

Selain pengumuman pertumbuhan jumlah pelanggan, pemilik Inter Miami, Jorge Mas, juga menyoroti pertumbuhan pangsa pemirsa berbahasa Spanyol yang menonton streaming MLS Season Pass (semua pertandingan MLS disiarkan dalam bahasa Inggris dan Spanyol, dengan tim komentator terpisah).

Baca juga:

Kesempatan Terakhir Lionel Messi Sempurnakan Kariernya

Efek Messi nyata terhadap MLS. (Foto: Apple)

Mas mengungkapkan bahwa lebih dari separuh penonton pertandingan Messi memilih menonton dalam bahasa Spanyol. Ini menunjukkan bahwa kehadiran Messi telah meningkatkan dampak liga baik secara internasional maupun di AS.

Ketika Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami dan memainkan pertandingan pertamanya, itu memecahkan rekor penonton, setidaknya untuk Apple. Pemirsa mencapai hampir 100 negara di seluruh dunia untuk debut Messi, menyebabkan Apple menampilkan tiga game yang paling banyak dilihat sejak MLS Season Pass diluncurkan.

Sumber-sumber industri mengindikasikan bahwa sebelum Messi tiba, jumlah pelanggan MLS Season Pass hampir mencapai angka 1 juta. Dengan mempertimbangkan hal ini dalam konteks pengumuman pertumbuhan pelanggan saat ini, tampaknya MLS Season Pass kini memiliki lebih dari 2 juta pelanggan yang membayar.

Baca juga:

Lionel Messi Terima Penghargaan Laures World Sportsman 2023

Inter Miami melihat pertumbuhan penggemar. (Foto: Inter Miami CF)

Harga langganan MLS Season Pass adalah USD 14,99 (Rp 228 ribu) per bulan, atau USD 12,99 (Rp 197 ribu) per bulan bagi pelanggan Apple TV+.

Sementara itu, tiket musiman dibanderol seharga USD 99 (Rp 1,5 juta), atau USD 79 (Rp 1,2 juta) bagi pelanggan Apple TV+. Kerjasama inovatif antara Apple dan MLS diharapkan akan berlanjut hingga tahun 2032.

Performa Messi di Inter Miami juga bisa dibilang cukup memuaskan. Sang juara Piala Dunia 2022 itu telah berhasil menambah catatan golnya menjadi tujuh gol hanya dalam empat pertandingan bersama tim besutan David Beckham itu.

Moncernya penampilan Messi diduga karena kehadiran kawan-kawan lamanya dari klub terdahulunya, FC Barcelona, seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba. Permainan cantik ketiganya membuat sepak bola semakin menarik untuk ditonton di Amerika Serikat. (waf)

Baca juga:

Ajang Pembuktian Lionel Messi dan Luka Modric untuk Tiket Final

#Lionel Messi #MLS #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan