Lionel Messi Dijagokan Sabet Gelar Ballon d'Or

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 09 Desember 2015
Lionel Messi Dijagokan Sabet Gelar Ballon d'Or
Pemain Barcelona, Lionel Messi (Foto: For The Win)

MerahPutih Sepak Bola - Langkah bintang Barcelona, Lionel Messi untuk merenggut penghargaan Ballon d’Or kelima nampaknya akan berjalan mulus. Hal tersebut dipaparkan rekan setimnya, Dani Alves. Bek internasional Brasil bahkan yakin La Pulga -julukan Messi- bakal menang telak meraih penghargaan individu paling prestisius di jagat raya.

Kapten timnas Argentina tersebut untuk kesekian kalinya masuk nominasi final penghargaan yang akan digelar di Zurich awal tahun 2016 mendatang, bersama Neymar dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Usai mengklaim Cristiano Ronaldo tak pantas masuk nominasi di tiga besar bersama koleganya, Alves kini optimistis Messi akan dengan mudah merengkuh gelar untuk kelima kali.

“Saya melihat Messi bakal memenangkan Bola Emas kelima - dan dengan margin yang besar. Ia jauh di atas semua orang, terutama dalam pengaruh yang ia miliki di tim. Pemain terbaik dunia tidak harus individualistis,” ungkap Alves kepada TVE.

“Tim kami kuat sebelum Messi cedera tapi ia telah kembali dan terbukti jauh di atas pemain lain di lapangan,” tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Messi sempat mengalami cedera, tepatnya pada lanjutan La Liga Spayol menghadapi Las Palmas (26/9/ 2015). Cedera tersebut membuat Messi absen dalam beberapa pertandingan.

Messi sendiri kini sudah pulih dari cedera. Dia sudah tampil kembali, termasuk pada laga 'El Clasico' kontra Real Madrid pada November 2015 lalu.

Di ajang Liga Champions, Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Mereka akan menjalani laga fase grup pamungkas melawan Bayer Leverkusen di BayArena, Kamis (10/12/2015).

BACA JUGA:

  1. Preview Liga Champions: Wolfsburg Vs Manchester United
  2. Jurgen Klopp Ingin Boyong Kiper AC Milan ke Liverpool
  3. Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-15
  4. Gary Neville Tertarik Labuhkan Jamie Vardy
  5. Manchester United Siap Kucurkan Rp1 Triliun untuk Harry Kane
#Ballon D'Or #Lionel Messi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan