Lion Air Buka Rute Pontianak-Bandung

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Minggu, 02 Juli 2017
Lion Air Buka Rute Pontianak-Bandung
Lion Air membuka rute baru penerbangan. (Foto: twittter/@lionairgroup)

Lion Air Group melalui maskapainya, Lion Air kembali melakukan ekspansi bisnis dengan membuka rute penerbangan Pontianak-Bandung yang akan dilayani perdana mulai Senin (3/7).

"Mulai besok, per tanggal 3 Juli 2017 Lion Air terbang langsung dari Pontianak melalui Bandara Internasional Supadio menuju Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara," ujar Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman saat dihubungi di Pontianak, Minggu (2/7).

Lukman menjelaskan jadwal penerbangan Pontianak (PNK)-Bandung (BDO) yakni pukul 19.45 WIB - 21.45 WIB. Menurutnya penambahan jadwal yang dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang tinggi pada rute tersebut.

"Antusias yang besar dengan keterisian yang maksimal dan adanya slot jam terbang yang masih tersedia membuat kami perlu untuk merealisasikan penambahan ini," kata dia Lukman berharap penambahan rute tersebut dapat meningkatkan perekonomian Pontianak dan Kalbar pada umumnya.

"Dengan terbukanya jalur transportasi udara akan mempermudah baik arus manusia maupun arus barang dari dan ke Pontianak. Sehingga hal demikian akan mendorong dan meningkatkan perekonomian," jelasnya.

Selain rute Pontianak-Bandung, pada Juli 2017 Lion Air juga menerbangi rute Pontianak - Makasar, Pontianak - Medan dan Pontianak - Semarang "Mulai tanggal 9 Juli 2017 akan terbang rute ke Makasar melalui Bandara Internasional Hasanudin pukul 19.10 WIB - 22.15 WIB dan pada tanggal 10 ke Medan melalui Bandara Internasional Kuala Namu pukul 19.10 - 22.15 WIB dan Semarang melalui Bandara Achmad Yani pukul 09.50 WIB -11.20 WIB," papar Lukman.

Ia menambahkan selain rute baru tersebut Lion Air juga menambah frekuensi untuk penerbangan ke Batam menjadi dua kalo per harinya.

"Penambahan frekuensi Pontianak - Batam tersebut pada pukul 08.55 WIB -10.10 WIB," kata Lukman menambahkan.

Ia menyebutkan dengan penambahan jadwal yang ada kini Lion Air terbang 17 kali per harinya melayani rute dari Pontianak.

"Sedangkan secara umum Lion Air telah terbang ke lebih dari 44 destinasi domestik maupun internasional dengan mengoperasikan 113 unit armada nya dengan tipe Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A330-300 yang setiap harinya terbang lebih dari 627 penerbangan per harinya," kata Lukman.

Sumber: ANTARA

#Lion Air #Maskapai Penerbangan #Bandung #Pontianak
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan