Piala Asia U-20

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 07 Maret 2023
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan
Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Uzbekistan pada laga penentuan Grup A Piala Asia U-2023 malam hari ini.

Pertandingan kedua tim diselenggarakan di Istiqlol Stadium, Selasa (7/3). Partai ini jadi panggung hidup mati buat kedua tim.

Baca Juga

Hadapi Uzbekistan, Timnas Indonesia U-20 Siap Berikan Perlawanan Terbaik

Skuad Garuda Muda kini berada di peringkat tiga Grup A dengan tiga poin sama dengan Irak yang berada di posisi kedua namun unggul selisih gol.

Sedangkan, Uzbekistan menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin.

Indonesia wajib memenangkan pertandingan ini jika ingin mengamankan peluang lolos ke perempat final sembari menunggu hasil pertandingan Irak melawan Suriah.

Jika hal itu terjadi, Indonesia dan Uzbekistan akan sama-sama mengoleksi enam poin dan melaju ke putaran selanjutnya, sedangkan Irak mengakhiri fase grup dengan koleksi empat poin, dan Suriah tiga poin.

Skenario berikutnya adalah Indonesia bermain imbang dengan Uzbekistan, sedangkan Suriah mampu mengalahkan Irak. Jika hal itu terjadi, maka Uzbekistan memiliki tujuh poin, Indonesia memiliki empat poin, dan keduanya berhak lolos ke fase gugur. Sedangkan Irak memiliki tiga poin dan Suriah memiliki tiga poin.

Baca Juga

Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka Bidik Kemenangan atas Uzbekistan

Namun penentuan tim yang lolos dari fase grup pada Piala Asia U-20 juga memiliki cara lain jika terdapat dua atau tiga tim dengan jumlah poin yang sama.

Dalam regulasinya, AFC menetapkan penentuan tim yang lolos dari fase grup jika ada dua atau tiga tim yang sama, adalah dengan head to head dari tim yang poinnya sama, dan kedua selisih gol dan mencetak gol dari penghitungan head to head antara tim dengan koleksi poin yang sama.

Dengan demikian, Indonesia harus menang minimal dengan keunggulan dua gol atas Uzbekistan untuk dapat melaju ke perempat final.

Mampukah Indonesia menang dan lolos ke perempat final?

Laga Indonesia U-20 melawan Uzbekistan akan disiarkan mulai 21.00 WIB. Pertandingan bisa ditonton secara live streaming di RCTI Plus.

Piala Asia U-20 2023

Uzbekistan U-20 vs Indonesia U-20

Istiqlol Stadium, Fergana, Uzbekistan

Selasa, 7 Maret 2023

Kickoff, 21.00 WIN

Live streaming di RCTI Plus. (*)

Baca Juga

Shin Tae-yong Bicara Laga Timnas Indonesia U-20 Kontra Uzbekistan

#Timnas Indonesia U-19 #Piala Asia 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan