Lingkungan Kerja Sehat yang Bikin Produktif Dan Bersemangat Lingkungan kerja yang nyaman mendorong produktivitas. (Foto: Pixabay/freephotocc)

TANPA disadari, kinerja seseorang banyak dipengaruhi sejumlah faktor. Salah satu yang tak kalah penting adalah lingkungan tempat bekerja.

Laman Godok mengungkapkan bahwa kesehatan lingkungan kerja dapat terlihat atau tersembunyi. Pasalnya ini bisa berhubungan dengan kesehatan fisik dan mental seseorang.

Baca Juga:

Energi Meningkat di Pagi Hari, Harus Dicoba!


Suhu ruangan kerja

ruangan
Suhu ruangan kerja harus memberikan kenyamanan. (Foto: Pexels/Fauxels)


Selalu menyetel AC ruangan pada suhu minimum 16 derajat Celcius, jika suhu ruangan terlalu dingin akan berdampak pada turunnya konsentrasi dan akan berefek pada produktivitas.

Pencahayaan

cahaya
Cahaya harus sesuai kebutuhan pekerja. (Foto: Pexels/burst)


Bekerja dengan cahaya yang terang dapat memberikan semangat bekerja. Namun sebaliknya, tidak sedikit yang terganggu dengan cahaya dalam ruangan yang terlalu terang. Oleh karena itu, intensitas cahaya dalam suatu lingkungan kerja dianggap baik jika dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Cahaya dengan intensitas sedang justru dapat mendorong munculnya ide, produktivitas, dan suasana hati yang baik.

Baca Juga:

5 Perempuan yang Mampu Menjadi CEO Perusahaan Ternama


Toilet bersih

toilet
Toilet yang wangi akan membuat lingkungan menjadi sehat. (Foto: Pexels/Tim Mossholder)


Toilet merupakan hal yang esensial bagi para pekerja kantoran. Dengan demikian, keberadaan toilet di lingkungan kerja harus selalu dijaga kebersihannya. Hindari air menggenang ataupun bau tak mengenakan yang menyebar. Harus disadari bahwa toilet terdapat banyak virus dan bakteri, maupun jamur, dan karenanya harus dibersihkan setiap hari.


Ruang istirahat

kerja
Adanya ruangan untuk istirahat yang mengembalikan energi pekerja. (Foto: Pexels/mentatdgt)


Menyediakan ruangan istirahat dapaty membuat suasana hati dan pikiran orang lebih jernih dan positif. Tidak semua pekerja sanggup bekerja non-stop selama 8 jam, tanpa beristirahat. Ruang istirahat bisa menjadi tempat untuk memulihkan energi maupun mendobrak kebuntuan otak saat bekerja. Hal ini akan sangat berpengaruh bagi kesehatan mental para pekerja. (lgi)

Baca Juga:

Paket Spesial dari Apple untuk Pegawai yang Terdampak Virus Corona

Kredit : leonard


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH