K-Pop

Line-Up Pertama Penampil 38th Golden Disc Award Diumumkan

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 05 Desember 2023
Line-Up Pertama Penampil 38th Golden Disc Award Diumumkan
Golden Disc Awards umumkan line-up fase pertama.(foto: Soompi)

NAMA-nama top di kancah K-pop diumumkan sebagai line-up pertama di ajang Golden Music Awards (GDA) ke-38. GDA pertama digelar pada 1986 dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards. Ajang apresiasi bagi musisi Korea Selatan tersebut menyita banyak perhatian terutama ketika di 2001 berubah nama menjadi Golden Disc Awards.

Sejak 2012, ajang penghargaan musik Korea Selatan itu dihelat di luar ’Negeri Ginseng’ yakni Osaka, Jepang, Tahun ini, Indonesia terpilih sebagai lokasi acara, tepatnya di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024. Ini kali perdana bagi Indonesia jadi lokasi untuk acara penghargaan itu.

BACA JUGA:

Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Golden Disc Award ke-38

Seperti dikabarkan Allkpop, Jakarta dan JIS dipilih sebagai venue acara Golden Disc Award ke-38 karena dinilai memiliki kapasitas yang besar dan sesuai dengan antusiasme industri K-Pop di Indonesia saat ini. "Dengan pengaruh K-Pop yang terus bertumbuh di pasar global, kami menyadari bahwa jumlah permintaan penggemar Asia untuk melihat idola mereka secara langsung itu meningkat pesat," tutur pihak Sekretariat Golden Disc Award.

GDA 38
Cha Eun-woo dan Sung Si-kyung akan berkolaborasi sebagai MC di GDA ke-38. (Foto: Instagram/@Eunwo.o_c dan @Mayersung)

Pada Kamis (30/11), pihak GDA mengumumkan Cha Eun-woo dan Sung Si-kyung sebagai MC acara tersebut. Momen ini akan menjadi tahun kedelapan bagi penyanyi dan penulis lagu Si-kyung untuk tampil sebagai MC Golden Disc Awards. Ia telah bergabung bersama acara penghargaan musik tersebut sejak 2017.

Sementara itu, ajang di 2024 ini akan kali pertama bagi Eun-woo untuk memandu GDA. Meski begitu, ia bersama grupnya, yaitu ASTRO, telah menghadiri ajang penghargaan itu beberapa kali sebelumnya. ASTRO juga sempat memenangi nominasi Best Performance Artist di ajang ke-34 Golden Disc Awards pada 2020.

BACA JUGA:

Cha Eun-woo dan Sung Si-kyung Jadi MC Golden Disc Awards 2024 Jakarta

Mendekati acara, pihak GDA mengumumkan daftar pertama para penampil, Selasa (5/12). Para penampil di fase pertama meliputi NewJeans, SEVENTEEN, STAYC, Stray Kids, ENHYPEN, dan ZEROBASEONE.

GDA 38
NewJeans, SEVENTEEN, STAYC, Stray Kids, ENHYPEN, dan ZEROBASEONE diumumkan sebagai line-up fase pertama GDA ke-38.(foto: Soompi)

Penjualan tiket VIP Package sudah bisa dilakukan pada 28 November pukul 13.00 WIB via aplikasi Livin by Mandiri. Sementara itu, tiket reguler bisa dibeli pada 30 November pukul 13.00 WIB. Selain dua tanggal itu, kamu juga bisa membeli tiket pada 1 Desember pukul 13.00 WIB.(dwi)

BACA JUGA:

Catat Tanggal War Ticket Golden Disc Awards 2024

#K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan