Lindungi Salah, Liverpool Siapkan Kontrak Anti-Madrid

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Maret 2018
Lindungi Salah, Liverpool Siapkan Kontrak Anti-Madrid
Mohamed Salah. Foto: Lfc

MerahPutih.com - Mohamed Salah menjadi incaran raksasa Spanyol Real Madrid. Ketertarikan Los Blancos terhadap kapten Mesir itu setelah melihat penampilan gemilang Salah bersama Liverpool musim ini.

Sejauh ini, Salah sudah mengoleksi 36 gol dari 41 laga. Torehan itu membuat Madrid siap menggelontorkan dana besar demi memboyong pesepakbola 25 tahun itu ke Estadio Santiago Bernabeu musim depan.

Madrid memang gemar mendatangkan pemain berlabel bintang sehingga dijuluki Los Galaticos. Klub ibu kota ini ingin mendatangkan Salah dan rela menjual pemain asal Wales, Gareth Bale. Salah merupakan alternatif utama tim besutan Zinedine Zidane jika gagal mendatangkan penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard.

Salah memiliki banderol harga 80 juta euro di Transfermarkt. Namun, harga itu tidak dapat dijadikan patokan pasti, karena dengan performa yang diperlihatkannya saat ini, Salah bisa dibanderol 150 juta euro lebih. Apalagi, kontraknya bersama Liverpool masih bertahan hingga tahun 2022.

Kendati demikian, Liverpool juga sadar akan ketertarikan yang datang dari Madrid. The Reds pun kabarnya, menurut berita yang dimuat AS (26/3), menyiapkan mega kontrak untuk menahan Salah di Anfield. Isi kontrak itu kemungkinan peningkatan gaji sebesar 230.000 euro per pekannya atau sekitar Rp 3 miliar, serta klausul anti-Madrid.

Klausul itu akan menghentikan Salah untuk pergi ke Madrid. Salah sendiri sedianya betah bermain di Inggris, setelah di periode pertama gagal memperlihatkan kualitasnya bersama Chelsea. "Saya menyukai Premier League. Liga ini sesuai dengan gaya main saya dan saya suka bermain di sini," ucap Salah.

Liverpool jelas tak akan begitu saja melepaskan pemain terbaiknya. Terutamanya, mereka telah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018 seharga 142 juta poundsterling. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, membutuhkan pemain-pemain terbaiknya untuk membentuk tim yang dapat bersaing merebutkan titel Premier League.

Salah dibeli Liverpool pada awal musim panas ini dari AS Roma sebesar 42 juta euro. Saat ini, ia menyandang rekrutan terbaik Liverpool yang bermain gemilang di musim perdananya bersama klub. (*/Bolaskor)

#Mohamed Salah #Liverpool #Real Madrid
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan