Lindungi Ratusan Anjing Liar dari Badai, Aktivis Hewan Ini Jadi Sorotan Dunia Seorang aktivis hewan jadi sorotan dunia usia melindungi ratusan anjing liar dari badai (Foto: facebook/tierra de animales)

SEORANG aktivis pelindung hewan asal Meksiko, dipuji sebagai pahlawan oleh para pecinta hewan di seluruh dunia. Dia melindungi sekitar 300 anjing liar dan banyak hewan lain di rumahnya agar tak diterpa badai.

Tepatnya pada tanggal 7 Oktober sekitar pukul 05.30 pagi, Badai Delta menghantam negara bagian Quintana Roo, Meksiko.

Baca Juga:

Finlandia Gunakan Anjing Untuk Lacak COVID-19 di Bandara

Beberapa jam sebelumnya, Ricardo Pimentel, aktivis pelindung hewan dari kota Levona Vicario, sibuk memastikan fasilitas di penampungan hewan Tierra de Animales yang didirikannya siap menghadapi angin kencang dan hujan lebat yang akan melanda wilayah itu.

Ricardo Pimentel, aktivis pelindung hewan, menampung lebih dari 300 anjing liar di rumahnya untuk melindungi mereka dari badai (Foto: facebook/Tierra de animales)

Sayangnya shelter itu melebihi kapasitas. Namun dia tak kehilangan akal, kemudian Pimentel mengisi rumahnya sendiri dengan lebih dari 300 anjing, beberapa kucing, ayam, kelinci, hingga landak, untuk memastikan mereka aman dari badai.

"Saya bisa menempatkan lebih dari 300 anjing, kucing, beberapa anak ayam, landak, beberapa anak kelinci dan sejumlah hewan lainnya di rumah. Saya tidak bisa meninggalkan mereka di luar. Banyak yang tak memperdulikan anjing liar atau kucing," tulis Pimentel pada halaman Facebooknya, seperti yang dikutip odditycentral.

Foto-foto Ricardo Pimentel yang dikelilingi lautan anjing liar di rumahnya pun langsung viral di media sosial amerika latin. Aktivis hak-hak hewan itu dipuji sebagai seorang pahlawan.

Baca Juga:

Rumah Guguk Bandung, Surganya Para Pencinta Anjing

Menariknya, para selebritas dunia dan orang-orang penting dunia membagikan foto tersebut dan memuji dedikasi Pimentel untuk kesejahteraan hewan.

Setelah badai berlalu, Pimentel menggunakan ketenarannya untuk menarik bantuan kepada para pecinta hewan.

Dia meminta makanan anjing dan kucing, bahan pembersih, buah-buahan dan sayuran, sumbangan uang tunai, atau apapun yang bisa disisihkan orang untuk membantunya memelihara hewan di Tierra de Animales dengan cukup makan dan sehat. (Ryn)

Baca Juga:

Tips Grooming Anjing Ras Shih Tzu, Si Bulu Panjang yang Menggemaskan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH