Limbong Berharap KLB Digelar di Tempat Netral Calon Ketua Umum PSSI Brigjen (Purn) TNI Bernhard Limbong saat jumpa wartawan di Jakarta, Kamis (15/9) WIB. (Foto MerahPutih/Luhung)

MerahPutih Sepak Bola - Terkait tempat penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2016, salah satu calon Ketua Umum PSSI, Bernhard Limbong, mengancam akan mundur dari pencalonannya jika KLB tidak digelar di tempat netral.

"Tentu saja saya akan pikir pikir bila KLB digelar di Makassar," ujar Limbong di Jakarta, Rabu (28/9).

Mantan anggota Exco era pimpinan Nurdin Halid ini menyebut, KLB memang idealnya digelar di tempat netral.

"Saya mendukung pemerintah yang meminta KLB di Yogyakarta.Menurut saya itu tempat yang pas," jelasnya.

Limbong menilai, Kota Pelajar adalah tempat yang paling netral untuk dijadikan tempat pemilihan Ketua Umum PSSI. 

Alasan Limbong lebih setuju jika Yogyakarta menjadi tempat penyelenggaraan KLB adalah karena jika dihelat di Makassar, ada indikasi memihak ke salah satu calon lain. Sebab dari semua calon, ada yang berasal dari Makassar.

Terlebih, Yogyakarta dianggap sebagai tempat ideal memulai revolusi PSSI. Menilik ke belakang, badan Induk sepakbola Indonesia memang dibentuk di Yogyakarta pada tahun 1930.

"Tentu saya ingin tempat yang senetral mungkin. Saya tidak mau di tempat yang kesannya mendukung salah satu calon (Ketua Umum PSSI)," kata Limbong yang kemarin bersosialisasi di Nusa Tenggara Barat sambil menyaksikan pertandingan Liga Nusantara disana.

"Ingat, PSSI terbentuk di Yogyakarta pada tahun 1930. Dan jika diselenggarakan di Yogyakarta, ini semacam revolusi total dari titik nol," ujarnya.

Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dia tidak memberi restu jika penyelenggaran Kongres Pemilihan PSSI digelar di Makassar.

BACA JUGA:

  1. K-85 Dukung Penyelenggaraan KLB di Yogyakarta
  2. Limbong: Sepak Bola Indonesia Harus Bebas dari Politik
  3. Moeldoko Bertekad Bangkitkan PSSI dari Keterpurukan
  4. Janji Jend (Purn) TNI Moeldoko Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
  5. Istri Cantik Pemain Persijap Jepara Maju Sebagai Calon Exco PSSI


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH