Lima WNI Tewas Terbakar di Kedah

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 November 2017
Lima WNI Tewas Terbakar di Kedah
Kebakaran. Foto: ANTARA FOTO/Ardiansyah

MerahPutih.com - Lima warga negara Indonesia ditemukan tewas terbakar dalam peristiwa kebakaran yang melahap empat rumah di Kampung Sungai Gelugor, Taman Petani Jaya, Kedah, Malaysia.

Menurut Utusan Malaysia, para korban sempat berteriak minta tolong selama 20 menit sebelum akhirnya meninggal dunia. Api yang cepat membesar membuat saksi dan tetangga tidak bisa menyelamatkan korban saat kejadian sekitar pukul 03.30 dini hari tadi.

Tragedi itu turut mengakibatkan seorang korban selanat mengalami luka bakar 70 persen sebelum dibawa ke Hospital Sultan Abdul Halim (HSAH) untuk dirawat. Sedangkan, 20 orang lagi berhasil menyelamatkan diri.

Lima korban tewas yakni pasangan suami isteri Mat Holil Tubat, (40) dan istrinya Ume (30) serta kenalan mereka yaitu dua lelaki Habi (30), Misbah Hul Anwar (19) dan seorang perempuan Tabiyah (40).

Sementara korban yang terbakar dikenali sebagai Samsul (40) yang merupakan suami kepada Tabiyah.

Pasangan suami isteri Samsul dan Tabiyah bersama seorang anak lelaki mereka, Hassan (17), yang selamat dalam kejadian itu rencananya akan pulang ke Indonesia pada pukul 15.00 petang Rabu ini.

Tetangga korban Jamil Tikan (60) mengatakan ketika kejadian dia sedang bersiap-siap untuk menunaikan sholat sunah kira-kira pukul 03.00 pagi sebelum terdengar bunyi bising di luar rumah.

"Saya terus keluar dan nampak rumah tetangga yang terletak bersebelahan terbakar dengan hebat dan mendengar jeritan meminta tolong dari penghuni rumah itu. Saya berlari mengelilingi rumah tetangga tetapi tidak tahu lokasi korban berada dan hanya terdengar mereka menjerit. Jamil tolong... Jamil tolong aku ada di sini," katanya.

Seorang lagi saksi Mohd. Jamil Subeh (22), berkata dia dan beberapa tetangga lain berhasil menyelamatkan seorang korban yang dikenali sebagai Samsul dengan membobol dinding rumah.

Sementara itu, Pengarah Jabatan Bomba dan Penyelamat (PMK) Malaysia Kedah, Penolong Kanan Pesuruhjaya Bomba Abdul Razak Muda berkata, pihaknya menerima panggilan berhubung kejadian pada pukul 4.11 pagi.

"Kebakaran melibatkan empat rumah yang mana satu mayat hangus ditemukan di hadapan pintu rumah dan di dalam bilik depan tiga orang dan di bilik belakang manakala seorang korban terbakar 70 persen," ujarnya.

#Kebakaran #WNI #Malaysia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan