Wisata Indonesia

Lima Tempat Wisata Baru 'Instagramable' di Lereng Merapi

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 29 Januari 2019
Lima Tempat Wisata Baru 'Instagramable' di Lereng Merapi
Pemandangan Merapi di kejauhan dari sudut pandang Kali Krasak. (Foto: instagram@handjojo_wonoadi)

MERAPI meskipun masih kerap menunjukan keperkasaannya, namun bukan berarti tak bisa dikagumi dari kejauhan. Alhasil saat ini banyak destinasi wisata berada di lereng Merapi. Sudah pasti sangat instagramable. Para pelancong dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi sambil memamerkan foto-foto keren di instagram. Ini dia lima lokasi wisata yang instagramable di Lereng Merapi

1. Stonehenge

stonehenge jogja
Atraksi wisata ini mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris. (Foto: [email protected])

Masuk ke tempat wisata ini, kamu akan merasa seperti di Dunia Flinston. Batu-batu besar di susun mirip seperti situs Stonehenge yang ada di Amesbury, Salisbury, Inggris. Untuk dapat foto yang kece, paling tidak kamu harus menggunakan drone atau tongsis. Pengambilan gambar jarak jauh dari atas akan membidik seluruh struktur batu dan membuatnya terlihat unik untuk dipamerkan di Instagram. Buat yang tak punya drone, enggak perlu khawatir! Kamu bisa ambil posisi foto agak keluar dari area batu. Minta teman atau penjaga untuk mengambil foto dari kejauhan. Lokasi Stonehenge berada di dusun petung, desa Kepuharjo Cangkringan.

Waktu yang pas untuk datang ke tempat ini adalah pagi hari sebelum jam 10.00 atau sore hari mulai pukul 16.00 sampai 17.30 WIB. Suasana di waktu itu masih sejuk dan sinar Matahari tak terlalu menyilaukan mata dan menyengat kulit kamu. Harga tiket masuknya Rp10 ribu, parkir Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

#Merapi Park #Gunung Merapi #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan