Lima Tahun Tak Buat Album, Giring Nidji: Kita Keasyikan 'Nyari' Duit Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Penantian panjang dari para Nidjiholic akhirnya terobati. Setelah lima tahun berlalu, grup band yang digawangi oleh Giring Ganesha, Andi Ariel Harsya, Ramadhista Akbar, Randy Danistha, Andro Regantoro, dan Adri Prakarsa meluncurkan album kelimanya yang berjudul Love, Fake & Friendship.

Giring, vokalis band Nidji menjelaskan mengapa selama lima tahun band yang telah membesarkan namanya itu tidak meluncurkan album. Kepada awak media, pria berambut keriting ini mengatakan kalau ia dan kelima temannya selalu sibuk membuat soundtrack film.

"Kita keasyikan nyari duit. Kita sibuk ngisi soundtrack, jingle iklan, dan tur," ucapnya di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

muchammad yani
Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Di tempat yang sama, Rama, gitaris band Nidji, juga mengatakan kalau rilisnya album baru ini adalah ajang pembuktian kepada masyarakat kalau Nidji masih ada. Apalagi sebelum meluncurkan album Love, Fake & Friendship, band yang sudah terbentuk sejak tahun 2002 ini digosipkan akan bubar.

"Lima tahun adalah perjalanan yang panjang. Kita mengalami problematika, tapi yang jelas kita bisa bertahan selama 15 tahun. Untuk menuju album itu cobaannya banyak. Dibilang album terakhir lah, Giring mau keluar lah, yang jelas sekarang kita hadir formasi lengkap enam orang," kata Rama.

Dalam album ini, Nidji memberikan sajian yang cukup menarik. Pasalnya terdapat beberapa musisi seperti Guruh Soekarnoputra, Tulus, Pongki Barata, Ryan d'Masiv dan Petra Sihombing yang turut membantu dalam membuatkan lagu. Selain itu, Dea ex-HIVI! pun beradu suara dengan Nidji pada lagu “Hancur Aku” milik band Malaysia, Estranged, yang diaransemen ulang.

Bagi yang ingin mendengarkan lagu-lagu terbaru milik Nidji, Anda bisa mendapatkannya secara digital di aplikasi LangitMusik. Sedangkan untuk bentuk fisik, PT Musica Studio's akan mengeluarkannya setelah 3 bulan dari sekarang.

Selain artikel ini, Anda juga bisa baca Rayakan 15 Tahun, Nidji akan Gelar Konser Tunggal


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH