5 Selebrita Korea Yang Harus Berurusan dengan Alergi Aneh Selebrita dengan alergi aneh

ALERGI merupakan reaksi berlebihan tubuh terhadap suatu hal karena sistem kekebalan tubuh yang hipersensitif. Biasanya, tubuh akan mengeluarkan reaksi tertentu seperti gatal-gatal, kemerahan atau sesak nafas jika bersentuhan dengan alergen (hal pemicu alergi). Alergi bisa dialami oleh siapa saja, bahkan seorang idola Korea.

Walaupun sebagai seorang idola nutrisi dan lingkungan mereka begitu diperhatikan, mereka tetap bisa terpapar alergi. Bahkan alergi yang mereka alami pun cukup aneh. Jika biasanya orang-orang alergi terhadap debu, seafood, atau udara dingin selebrita Korea justru alergi terhadap hal-hal tak biasa. Apa saja alergi yang dialami oleh selebrita Korea Selatan?

1. Park Kyung BLOCK B - Alergi Kucing

Park Kyung
Park Kyung (Sumber: Berbagai Sumber)

Lucu dan menggemaskannya wajah kucing tidak dapat menaklukkan alergi Park Kyung. Hanya dengan berdiri beberapa meter dari hewan berbulu tersebut membuat tubuh Park Kyung bereaksi berlebihan.

Ia akan bersin tanpa henti, matanya akan terasa seperti terbakar dan merah. Tak hanya itu tubuhnya pun akan gatal dan teriritasi jika berada dekat kucing.

2. Dasom - Bulu Binatang

Dasom
Alergi bulu binatang

Jika sebagian besar selebrita selalu melengkapi penampilan mereka dengan jaket bulu hewan, tak demikian dengan Dasom.

Mantan member SISTAR tersebut akan alergi jika kontak dengan bulu binatang. Alergi tersebut mmebuat ia sulit bernapas, kulit berjerawat, dan bersin-bersin. Karena hal tersebut ia tak bisa memelihara hewan berbulu.

3. Lee Minjung - Mentimun

Lee Minjung
Lee Minjung alergi mentimun (Sumber: Berbagai Sumber)

Aktris Lee Minjung memiliki alergi yang sangat aneh. Ia alergi terhadap makanan sehat, mentimun. Tubuhnya tak bisa mencerna mentimun dengan baik.

Lee Minjung bukanlah satu-satunya selebrita Korea yang alergi terhadap mentimun. Baekhyun EXO dan Onew SHINee juga alergi mentimun.

4. Hwang Minhyun NU'EST - Sodium

Hwang Minhyun
Hwang Minhyun alergi garam (Sumber: Berbagai Sumber)

Member NU'EST ini memiliki alergi yang cukup parah terhadap sodium. Reaksi tubuhnya terhadap garam begitu parah bahkan hanya dengan sedikit kontak.

Alergi tersebut diketahui ketika seorang NU'EST sedang syuting video klip. Di lokasi syuting, sutradara mengganti salju dengan garam. Ketika garam tersebut kontak dengan tubuh Minhyun, wajahnya pun bengkak.

5. Sunggyu INFINITE - Logam

Sunggyu
Sunggyu INFINITE alergi logam (Sumber: Berbagai Sumber)

Sunggyu memiliki alergi yang cukup parah terhadap berbagai bahan logam. Hal tersebut membuat pihak managemen tak bisa sembarangan dalam menentukan kostumnya.

Penata busana dan penata panggung selalu berkoordinasi untuk memastikan tak ada bahan logam apapun yang akan menyentuh kulit Sunggyu. Kulitnya yang sensitif akan langsung bengkak jika bersentuhan dengan logam. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH