Lima Polisi Terluka Pascakericuhan YLBHI Masih Dirawat

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 18 September 2017
Lima Polisi Terluka Pascakericuhan YLBHI Masih Dirawat
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono (kanan). (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Tim Dokter RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur masih belum mengizinkan kelima orang anggota polisi yang jadi korban kericuhan di depan kantor YLBHI kembali ke rumah.

"Sampai sekarang dari lima itu masih di RS Polri Kramat Jati, masih ada perawatan belum kembali. Kita masih mengecek apakah dokter mengizinkan untuk rawat jalan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/9).

Kelimanya mengalami luka cukup parah. Sehingga harus menjalani perawatan intensif. "ada luka sobek di kepala, tangan dan wajah kena lemparan batu," kata Argo

Bahkan, beberapa perwira menengah polisi turut menjadi korban amukan massa anti-PKI. Namun, tak ada korban jatuh di pihak peserta ataupun panitia yang berada di dalam kantor YLBHI.

"Pamen ada. Kompol ada terluka di kepalanya sobek tujuh jahitan ada, bintara juga ada," ucap Argo.

Selain anggota, sejumlah kendaraan taktis milik polisi juga mengalami kerusakan seperti pecah kaca dan hancur pada beberapa bagian. Tapi Argo belum mendapat data secara rinci berapa jumlah kendaraan yang dirusak massa dan total kerugiannya.

"Itu masih diidentifikasi masih dijadikan barang bukti. ada batu kayu, kendaraan kepolisian," jelas Argo. (Ayp)

Baca juga berita lainnya terkait penyerangan kantor YLBHI di: Komnas Perempuan: Tindak Tegas Aktor Mobilisasi Massa Ke Kantor YLBHI

#YLBHI #G30S/PKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan