Lima Pilihan Cardigan yang Bisa Buat Kamu Tampil Keren

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 16 Juni 2018
Lima Pilihan Cardigan yang Bisa Buat Kamu Tampil Keren
Perempuan dengan setelah jins dan cardigan. (Pixabay/ StockSnap)

SELAIN blazer dan jaket, ada cardigan yang bisa jadi pilihan luaran kekinian. Cardigan cocok dikenakan baik pria maupun wanita. Jenis dan bentuknya pun beragam pilihan.

Cardigan sangat cocok dipakai baik acara formal atau casual. Pakaian ini sangat cocok dengan iklim Indonesia karena tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.

Nah, untuk memilih cardigan agar kamu tampil fashionable, berikut Merahputih.com pilih lima model cardigan favorit, seperti dilansir iStyle.

Pria dengan stelan cardigan. (Pixabay/ StockSnap)
Pria dengan stelan cardigan. (Pixabay/ StockSnap)

1. Oversized Sleeves Cardigan

Oversized sleeves cocok untuk gaya kasual yang santai. (foto: cichic)

Enggak seperti cardigan biasanya, model yang satu ini terbilang menarik dengan ukuran lengan beraksen oversized yang tetap minimalis . Cardigan model oversized sleeves ini sangat cocok buat gaya kasual yang lebih santai. Padukan dengan celana jins andalan kamu.

2. Striped Cardigan

Striped cardigan yang simpel dan minimalis. (foto: pinterest)

Pada dasarnya, motif garis memang selalu terlihat trendi kapan saja. Simpel dan minimalis, stripes cardigan paling pas buat acara hang out atau tampilan semi formal lainnya. Padukan dengan atasan berwarna netral dan polos agar look enggak terlalu berlebihan.

3. Kimono Cardigan

Pakaian cardigan. (Pixabay/ StockSnap)
Pakaian cardigan. (Pixabay/ StockSnap)

Jika ingin tampil beda dan berani, coba deh pakai cardigan model kimono. Desain lengan yang besar dan bervolume akan terlihat stylish. Cocok buat berbagai gaya kasual atau formal.

4. Sheer Cardigan

Sheer cardigan bikin tampilan elegan. (foto: Avenue)

Banyak yang bilang kalau pakai sheer cardigan sangat rumit. Padahal, cardigan ini bisa jadi solusi di tengah udara panas lo. Cardigan model seperti ini pas buat ke kantor atau acara sedikit formal karena bahannya yang cukup terlihat elegan.

5. Loose Vest Cardigan

Cardigan berbentuk rompi pas untuk kegiatan sehari-hari. (foto: pinterest)

Cardigan satu ini berbentuk rompi, modelnya yang loose sangat jatuh pas di badan. Cardigan tersebut cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena terbuka di bagian depan, sehingga membuat tubuh kamu dapat bergerak bebas. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Lebaran Berpakaian Keren? Yuk Intip Jas Pria Terbaru

#Gaya Berpakaian
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan