Lima Penyanyi Latin Perempuan yang Kece ini Patut Kamu Pantau di 2019 Paloma Mami, salah satu penyanyi latin perempuan yang paling kece (foto: 24horas.cl)

MULAI dari lagu “Despacito” hingga yang teranyar lagu “Taki Taki”, musik dengan bahasa dan irama khas latin selalu memiliki tempat bagi penikmat musik di dunia.

Tidak dipungkiri lagi, irama khas latin seakan mengajak pendengarnya untuk bergoyang. Tak jarang lagu-lagu tersebut dijadikan lagu untuk berpesta bahkan senam aerobik atau zumba.

Hal tersebut membuat semakin banyak artis atau penyanyi latin dengan lagu mereka yang tersorot oleh media, apalagi ketika artis latin itu adalah seorang perempuan.

Karena itu, yuk kita lihat lima penyanyi latin Perempuan kece yang patut kamu pantau di tahun 2019 ini:

1. Ayala (Venezuela)

Beberapa lagu yang di cover Ayala di media sosial, membuat bakatnya yang luar biasa tersorot banyak orang. Ia mengaku menyukai lagu dengan genre pop, reggeaton, EDM, dan rock.

Ketika Ayala berada dalam studio, ia mengambil sedikit ide dari semua genre yang disukainya dan menjadikan itu lagu miliknya sendiri. Dengan melakukannya, itu seringkali membuahkan sound yang sangat unik.

Penyanyi perempuan dari Venezuela yang sedang naik daun ini, telah menandatangani kontrak dengan pihak Warner Music Latin.

Kini nama Ayala semakin dikenal sebagaimana lagu berjudul “Tocamelo” yang berkolaborasi dengan duo reggaeton Zion & Lenox sering diputar di berbagai platform.

2. Cazzu (Argentina)

Terlahir dengan nama Julieta Cazzuchelli, penyanyi latin perempuan ini telah memulai karir bermusik sejak satu dekade silam di Argentina.

Memulai musiknya melalui genre rock dan cumbia, Cazzu kini mencoba terjun ke urban scene. Dengan mengeluarkan lagu-lagu tentang pemberdayaan perempuan.

Baginya, Cazzu adalah alter ego dirinya yang ingin melakukan segalanya. Bahkan ia mengatakan Cazzu adalah seorang superhero untuk para perempuan.

3. IZA (Brasil)

Getaran penuh semangat IZA mendapat perhatian banyak orang ketika ia tampil di acara 2018 Latin Grammys Person of the Year.

Penyanyi latin perempuan asal Brasil berusia 28 tahun ini, juga dinominasikan untuk albumnya “Dona de Mim” dalam acara penghargaan tersebut.

Menandatangani kontrak dengan Warner Music Brazil, IZA yang mengusung genre musik R&B menggebu, berharap suatu hari nanti bisa berkolaborasi dengan Shakira.

4. Mariah (Kuba / Puerto Riko)

Mariah Angeliq, yang dikenal sebagai Mariah, adalah penyanyi berusia 19 tahun yang lahir di Miami dari orang tua berkebangsaan Kuba dan Puerto Rico.

Ia baru saja bergabung dengan Universal Music Latin, campuran genre pop / urban / R&B dan lirik segar, seperti dalam lagu "Blah" sangat ganas dan penuh akan semangat menggebu perempuan muda.

Mariah ditemukan pada usia 16 tahun oleh produser musik multi-platinum Nely "El Arma Secreta," yang telah bekerja dengannya sejak hari pertama.

5. Paloma Mami (Chili)

Paloma Mami ditemukan banyak orang setelah single miliknya yang diproduksi secara independen, "Not Steady", menjadi sukses dan viral.

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Chili yang berbasis di New York ini telah menandatangani kontrak dengan Sony Music US Latin.

Dengan single terbarunya "No Te Enamores", Paloma Mami mengatakan tentang apa yang ia maksudkan untuk musiknya. Yakni menganut gaya urban yang lebih elegan, tanpa referensi narkoba dan seks. (ADP)

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH