Wisata Dunia

Lima Penginapan dengan Pemandangan Menakjubkan di Dubai

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Minggu, 27 Agustus 2023
 Lima Penginapan dengan Pemandangan Menakjubkan di Dubai
Dubai dinobatkan sebagai destinasi global nomor satu oleh Tripadvisor's Travellers’ Choice Awards 2023 selama dua tahun berturut-turut. (Foto: Pexels/The Lazy Artist Gallery)

PANTAI, gedung-gedung bertingkat, jalan raya nan lebar, mobil-mobil mewah, dan tempat wisata supercanggih. Semua ada di Dubai. Tak mengherankan bila Dubai dinobatkan sebagai destinasi global nomor satu oleh Tripadvisor's Travellers’ Choice Awards 2023 selama dua tahun berturut-turut.

Selama enam bulan pertama pada 2023, Dubai juga menyambut lebih dari 8,5 juta pengunjung internasional. Peningkatan jumlah pengunjung internasional menunjukkan daya tarik Dubai sebagai destinasi wisata global.

Wisata juga berkontribusi terhadap agenda ekonomi yang bertujuan untuk menjadikan Dubai sebagai salah satu dari tiga destinasi populer untuk kegiatan wisata dan bisnis.

Ada 1001 pilihan berwisata di Dubai yang tak kamu temukan di kota lain. Untuk menikmatinya, tak cukup satu hari. Kamu bisa menyewa sejumlah penginapan. Beberapa diantaranya, menurut Dubai Economy and Tourism, bahkan menawarkan pemandangan yang menakjubkan sehingga meninggalkan kesan mendalam.

Baca juga:

Seberapa Besar Dubai Reefs?

1. Al Maha Desert Resort

dubai
Didesain untuk melestarikan budaya Bedouin Dubai. (Foto: Dubai Economy and Tourism)

Didesain untuk melestarikan budaya Bedouin Dubai, Al Maha menyuguhkan para tamu dengan pengalaman khas. Panorama gurun yang menakjubkan di sekelilingnya, berpadu dengan fasilitas bintang lima. Penginapan ini menawarkan kombinasi ketenangan dengan kemewahan.

Al Maha menawarkan sisi Dubai yang berbeda bagi para tamu melalui berbagai pengalaman baru. Mulai dari menikmati hidangan di tengah padang pasir, menatap bintang-bintang pada malam hari, hingga melihat oriks Arab di habitatnya.


2. Jumeirah Beach Hotel

dubai
Jumeirah Beach Hotel salah satu hotel favorit di Dubai (Foto: Dubai Economy and Tourism)

Dengan desain ombak yang mencolok, Jumeirah Beach Hotel merupakan salah satu hotel favorit di Dubai dari generasi ke generasi. Berlokasi di tepi pantai Jumeirah, penginapan ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang spektakuler tapi juga fasilitas bintang lima untuk pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Jika ingin mendapatkan pemandangan laut, Ocean Club Room adalah pilihan yang tepat. Dengan akses ke taman yang asri untuk bersantai, restoran tepi laut, kamar yang menghadap ke arah laut, fasilitas bintang lima, hotel ini menjamin pengalaman menginap yang mewah.

Tak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati berbagai atraksi otentik di Dubai. Penginapan ini berjarak sangat dekat dari Madinat Jumeirah, Burj Al Arab, dan Kite Beach.

Baca juga:

4 Rekomendasi Aktivitas saat Berlibur di Dubai pada Musim Panas


3. Manzil Downtown by Vida

dubai
Hotel butik dengan nuansa khas Arab. (Foto: Dubai Economy and Tourism)

Manzil Downtown by Vida adalah hotel butik dengan nuansa khas Arab. Penginapan ini menyuguhkan pemandangan keindahan kota Dubai, khususnya kala malam saat lampu gedung pencakar langit berpendar layaknya bintang.

Jangan lewatkan pengalaman untuk menikmati secangkir kopi Arab ditemani kecantikan Burj Khalifa dari teras kamar.


4. Sunset Beach Pool Villa at Anantara World Islands

dubai
'Surga tersembunyi' berjarak 15 menit dari pusat kota Dubai. (Foto: Dubai Economy and Tourism)

Anantara World Islands Dubai Resort adalah 'surga tersembunyi'. Hanya berjarak 15 menit dari pusat kota Dubai. Seperti namanya, Sunset Beach Pool Villa adalah spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

Dengan 70 villa indah di tepi pantai, lengkap dengan kolam renang pribadi, dan restoran bergaya Alfresco cocok untuk kamu yang ingin merasakan island-living sesungguhnya!

5. Bab Al Shams Desert Resort

dubai
Bab Al Shams Resor resor tradisional yang akan menyuguhkan pengalaman berlibur di tengah gurun. (Foto: Dubai Economy and Tourism)

Bab Al Shams Resor adalah resor tradisional yang akan menyuguhkan pengalaman berlibur di tengah gurun yang sulit terlupakan. Hanya berjarak 30 menit dari pusat kota, tempat ini punya beragam aktivitas dan fasilitas yang lengkap.

Jika menginap di Bab Al Shams, jangan sampai melewatkan pengalaman untuk menyetir di tengah gurun pasir, menunggangi unta dan kuda. (dru)

Baca juga:

Destinasi Wisata di Dubai yang Wajib Dikunjungi

#Dubai #Wisata #Uni Emirat Arab #Wisata Dunia
Bagikan
Bagikan