Lima Pencuri Motor Diringkus, Begini Peran Masing-masing

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 28 Desember 2017
Lima Pencuri Motor Diringkus, Begini Peran Masing-masing
Ilustrasi. (MP/Bud Lentera)

MerahPutih.com - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya membongkar sindikat pencurian sepeda motor. Polisi telah mengamankan lima orang pelaku, yakni AS (35), AF (41), MC (39), WG (30), dan GP (23).

Terbongkarnya kasus ini berawal dari penangkapan AS saat mengendarai sepeda motor hasil curian yang pelat nomornya sudah diganti di Jalan Kedung Cowek, Surabaya, pada Senin (18/12).

"Pengembangan penyelidikan dari tertangkapnya AS, kami berhasil mengamankan empat pelaku lainnya," ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Komisaris Pol I Dewa Gede Juliana dalam jumpa pers di Surabaya, Rabu (27/12).

Ditambahkan, masing-masing pelaku punya peran yang berbeda-beda. AS merupakan eksekutor pencurian sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci T.

Sedangkan pelaku AF dan MC berperan mengawasi agar pencurian yang dilakukan AS berjalan lancar tanpa diketahui masyarakat.

"Pelaku WG berperan memberi informasi dan sekaligus ikut menjual sepeda motor hasil curian," katanya.

Selain itu, pelaku GP berperan mengganti pelat nomor sepeda motor hasil curian dengan pelat nomor palsu untuk mengelabui polisi saat dikendarai di jalan raya.

Selain menahan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor hasil curian, satu unit sepeda motor kendaraan yang biasa digunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor, dan satu set kunci model T.(*)

Sumber: ANTARA

#Begal Motor
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan