Lima Pasien Positif COVID-19 di Tasikmalaya Dinyatakan Sembuh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman tampak semringah, ketika lima orang pasien positif Covid-19 di wilayahnya dinyatakan sembuh. Jumlah kesembuhan terus bertambah dari total 27 pasien corona di wilayahnya.

"Kemarin alhamdulillah ada dua pasien yang sembuh, penerimaan warga juga baik," kata Budi Budiman kepada wartawan di Tasikmalaya, Minggu, (19/4).

Baca Juga:

Patut Ditiru, Wabup Pati Sumbang 2 Hotel Miliknya untuk Karantina PDP dan ODP COVID-19

Lebih lanjut ia menuturkan tim medis penanganan COVID-19 di Kota Tasikmalaya terus berupaya bergerak untuk mengobati, mencegah, termasuk mengedukasi masyarakat untuk tidak menunjukkan stigma negatif terhadap orang yang terjangkit COVID-19.

Ilustrasi penanganan pasien corona
Ilustrasi Penanganan pasien virus corona . (Antaranews)

Upaya petugas dari berbagi unsur, kata dia, dinilai berhasil mengedukasi masyarakat, terbukti pasien yang sembuh disambut baik oleh warga lingkungan sekitar rumahnya.

"Kita secara masif melakukan edukasi, tidak ada gejolak, alhamdulillah kesadaran masyarakat semakin tinggi," katanya.

Ia menyampaikan wabah COVID-19 harus ditanggapi serius oleh seluruh elemen masyarakat dengan menjaga jarak, tidak keluar rumah dan selalu membersihkan diri seperti rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Tinggal kesadaran masyarakat menghindari penyebaran, yaitu ikuti imbauan pemerintah, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," terang Budi.

Budi sebagaimana dilansir Antara menambahkan masyarakat harus memperhatikan bahaya wabah virus tersebut karena dampaknya bisa merenggut nyawa penderita.

Baca Juga:

Gubernur Khofifah Bersama Risma dan Dua Bupati di Jatim Sepakat Berlakukan PSBB

Terakhir, kata dia, ada satu pasien positif COVID-19 yang pulang dari daerah terjangkit meninggal dunia saat penanganan medis di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya.

"Hari ini ada satu orang warga kita meninggal, itu sudah di RDT positif, swab belum turun," pungkasnya.(*)

Baca Juga:

Update COVID-19 Indonesia: Kasus Positif 6575 Meninggal 582



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH