Lima Pakaian dan Aksesoris Ini Ternyata Berdampak Negatif Bagi Kesehatan

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 27 April 2017
Lima Pakaian dan Aksesoris Ini Ternyata Berdampak Negatif Bagi Kesehatan
(Foto: pixabay/bright side)

Perempuan memang memiliki ruang berekspresi lebih banyak dibandingkan pria. Hal tersebut terbukti dari model pakaian dan aksesoris yang dimiliki perempuan lebih bervariatif.

Tapi, tahukah Anda jika ternyata ada banyak dampak negatif pada kesehatan yang muncul akibat aksesoris atau pakaian yang dimiliki. Bahkan berdasarkan penelitian terbukti bahwa 73 persen masalah punggung perempuan berasal dari pakaian dan asesoris yang kenakan.

Nah, dikutip dari Bright Side, kali ini merahputih.com akan menunjukan 5 pakaian dan aksesoris yang memberikan dampak negatif pada kesehatan. Apa saja itu?

Celana Ketat

pixabay / bright side

Ternyata celana ketat punya banyak efek negatif bagi kesehatan Anda. Saat memakai celana ketat maka sirkulasi darah menjadi buruk, pembuluh darah melebar hingga membuat pencernaan lebih lambat. Selain itu, celana yang terlalu ketat juga menyebabkan mati rasa dan nyeri di paha.

High heels

pinterest / bright side

Berdasarkan penelitian Auburn University, perempuan yang sering memakai sepatu hak tinggi memiliki masalah kesehatan seperti Nyeri sendi, kapalan hingga kerusakan saraf empat kali lebih banyak dibandingkan pria. Semakin tinggi dan sempit sepatu yang dipakai maka dampak negatifnyapun semakin buruk.

Bra yang dipasang dengan buruk

bright side

Ukuran bra yang salah atau bra yang dipasang dengan buruk ternyata dapat menyebabkan banyak masalah nyeri di punggung, bahu dan tulang belakang. Jika tidak ingin terjadi seperti itu disarankan cobalah bra sebelum membelinya. JIka Anda memiliki payudara besar maka hindari bra dengan tali pengikat.

Anting berat

Huffingtonpost

Menurut penelitian terbaru, 20 persen dari semua tindikan bisa menyebabkan berkembangnya bakteri. Ditambah lagi jika prosedur dilakukan secara tidak benar, hal itu dapat menyebabkan penyebaran infeksi di masa depan. Penggunaan anting-anting besar dan berat juga semakin menambah risiko itu.

Tas besar

pinterest / bright side

Tas besar saat ini memang sudah menjadi fashion. Tapi ternyata terlalu membawa beban terlalu berat akan menyebabkan nyeri otot dan akhirnya akan merusak sendi Anda. Jika Anda tidak bisa melepaskan tas XXL favorit Anda, cobalah untuk tidak mengisinya dengan barang-barang yang tidak perlu.

Sahabat Merahputih, itulah lima pakaian dan aksesoris yang ternyata berakibat buruk bagi kesehatan. Selain artikel ini Anda juga bisa baca Jangan Tertipu dengan Kenyamanan Piama!

#Pakaian #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan