Lima Lagu Andalan Wedding Singer Selama Bulan Syawal Panen Hajatan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 07 Mei 2022
Lima Lagu Andalan Wedding Singer Selama Bulan Syawal Panen Hajatan
Momen pernikahan jadi makin romantis dengan iringan lagu. (Foto: Unsplash/Luis Tosta)

DOKUMENTASI, pembawa acara, katering, dekorasi, sampai gaun pengantin mungkin sudah dipersiapkan dari jauh hari sebelum pelaksanaan. Namun, jangan lupa juga, prosesi pernikahan enggak lengkap kalau enggak ada iringan lagu khas wedding. Banyak lagu Indonesia berisi lirik-lirik romantis dengan nada melankolis cocok diputar pada saat pesta pernikahan.

Lagu-lagu pernikahan biasanya dibawakan langsung penyanyinya dan pemusik (wedding singer). Suasana pasti berbeda ketika penyanyi aslinya langsung membawakan lagu tersebut di depan ratusan undangan. Semua mata biasanya akan tertuju dan ikut bernyanyi bersama-sama. Kalau kamu belum menyiapkan lagu pernikahan, berikut Merahputih.com rangkum lagu-lagu Indonesia paling sering atau jadi andalan wedding singer.

Baca juga:

5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna

1. Akad - Payung Teduh

Lagu paling viral pada 2017 tersebut memang mencuri perhatian para pendengar musik di Tanah Air. Judul, lirik, dan kemasan lagu nan festive membuat Akad sering jadi nomor andalan wedding singer.

"Bila nanti saatnya telah tiba, ku ingin kau menjadi istriku, berjalan bersamamu dalam terik dan hujan, berlarian ke sana kemari dan tertawa," potong lirik tersebut selalu jadi bagian penting para tamu juga mempelai bernyanyi bersama.

Lagu Akad hingga kini sudah ditonton sebanyak 142 juta kali.

2. Kisah Romantis - Glenn Fredly

"Dan dengarlah sayangku, aku mohon kau menikah denganku, ya hiduplah denganku berbagi kisah hidup berdua", potongan lirik paling sering terdengar di acara resepsi pernikahan.

Justru acara pernikahan seperti kurang genap jika tak ada lagu Kisah Romantis mendiang Glenn Fredly. Lagu tersebut seakan mewakili energi mempelai laki-laki khususnya berkait kesungguhan hati mempersunting bahkan sehidup-semati dengannya.

Lanjutan lirik bikin makin meleleh tak lain, "Cincin ini sayang, terukirkan namamu, begitu juga di hatiku hujan warna-warni. Menandakan bahwa ke manan pun sang kekasih pergi, selalu ada nama pasangan di hati".

3. Teman Hidup - Tulus

"Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku, berdua kita hadapi dunia, kau milikku ku milikmu kita satukan tuju, bersama arungi derasnya waktu," jadi potongan lirik lagu Tulus paling sering terdengar di acara pernikahan.

Lewat lagu Teman Hidup, Tulus seolah mengajak pasangan sesiapa pun sama-sama menghadapi tantangan bersama, menyatukan visi-misi dalam hidup, dan menikmati setiap waktu. Lagu dirilis di 2011 tersebut juga menceritakan tentang seorang laki-laki akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya. Ia yakin bersama perempuan tersebut siap mengarungi bahtera rumah tangga.

Baca juga:

Rayakan Legalisasi Pernikahan Sesama Jenis, Lorde Nyanyikan Lagu Whitney Houston

4. Andra and The Backbone

Lagu legendaris dari Andra and The Backbone ini kerap dijadikan lagu romantis, salah satunya di hari pernikahan. Di setiap liriknya, Sempurna seolah mengajak sepasang kekasih saling mengisi di setiap jenjang kehidupan sebab begitulah arti kesempurnaan.

Lagu tersebut juga sering jadi andalan wedding singer apalagi jika ada momen spesial di tengah resepsi, seperti kata sambutan mempelai pria.

5. Karena Cinta - Joy Tobing

Joy Tobing lewat lagu Karena Cinta begitu kondang pada 2004. Lagu dipopulerkan pemenang ajang pencarian bakat tersebut sangat fenomenal karena bikin pendengarnya bisa cerita tentang isi hatinya, bahkan betul-betul merasakan cinta. Di dalam lagu ini, Joy ingin menekankan dengan cinta seseorang dapat berdiri tegak, melewati segala tantangan, dan menjalani lembaran baru; pernikahan. (and)

Baca juga:

Vidi Aldiano Rilis Single Sekaligus Janji Pernikahan untuk Sheila Dara

#Menikah #Pernikahan #Wedding #Relasi #Mei +62 Bicara Hajatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan