Lima Kartu Bank yang Dapat Dipakai untuk MRT Pintu masuk stasiun MRT. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyebut masyarakat dapat menggunakan uang elektronik dari lima bank milik pemerintah dan swasta untuk bisa menaiki kereta Moda Raya Terpadu (MRT).

Adapun lima kartu yang dapat digunakan yakni BNI, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI.

Namun, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, masyarakat bisa pakai uang elektronik itu saat moda transportasi massal sudah beroperasi secara komersial di akhir Maret.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. (MP/Asropih)
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. (MP/Asropih)

"Uang elektronik dari BNI, BRI, Mandiri, BCA, dan Bank DKI bisa digunakan untuk penumpang untuk membeli tiket MRT," kata William di kantor PT MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Selain lima Bank itu lajut William, MRT juga menyiapkan kartu single trip dan multi trip yang bisa dipakai oleh masyarakat Single trip sendiri hanya bisa dipakai untuk satu kali perjalanan dan masih bisa digunakan selama tujuh hari.

Kemudian kartu multi trip dapat dipergunakan lebih dari satu kali perjalanan. Dua kartu tersebut dapat diisi atau top up di stasiun MRT dan dapat dibeli melalui mesin pembelian tiket atau Vending Machine yang tersedia di stasiun.

"Warga dapat membelinya setelah MRT Jakarta resmi beroperasi," tuturnya.

MRT Jakarta juga, sambung William, akan terintegrasi dengan kartu Jak Lingko yang dikeluarkan Transjakarta. Cara memakainya pun cukup mudah. Masyarakat hanya membawa uang elektronik tersebut dan ditempelkan di peron stasiun MRT. (Asp)

Baca Juga: Pelayanan MRT Jakarta Dinilai Bagus, Tapi

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH