Lima Ganda Putri Indonesia di Babak Kedua

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 02 Juni 2016
Lima Ganda Putri Indonesia di Babak Kedua
Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Indonesia menempatkan lima wakil ganda putri di babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Pasangan Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah menjadi wakil pertama yang lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.

Pasangan muda Rofahadah Supriadi Putri/Fransisca Angelica Rahardja lolos ke babak kedua tanpa bersusah payah. Unggulan ketujuh asal Tiongkok yang menjadi lawan mereka, Luo Ying/Luo Yu, mengundurkan diri. Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto menang mutlak atas Anastasia Tyurina/Daria Tyurina dengan skor 21-9, 21-4. Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mendapat bye dan langsung ke babak kedua.

Sementara itu, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, dengan skor telak 21-12, 21-10. Tantangan berat menanti Anggia/Ketut di babak kedua, mereka bakal ditantang oleh unggulan keenam dari Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

“Apa yang kami harapkan bisa berjalan dengan baik di lapagan, pola permainan kami keluar semua,” ujar Ketut tentang laga babak pertama, dikutip badmintonindonesia.org, Rabu (1/6).

“Di babak kedua, kami butuh ketenangan untuk bisa mengalahkan pasangan Korea. Dari segi mental, mereka lebih unggul, jadi kami harus lebih berusaha. Kami harus bermain sabar dan safe, jangan membuat kesalahan sendiri, kami juga tidak boleh terburu-buru,” jelas Anggia.

BACA JUGA:

  1. Jonatan Christie Tantang Lin Dan
  2. Langkah Rian/Fajar Terhenti
  3. Anthony Kalah Pengalaman dari Jorgensen
  4. Kevin/Marcus Melaju, Rian/Berry Tersisih
  5. Faktor Angin Bantu Rizki/Tiara
#Bulutangkis Indonesia #BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan