Lima Fobia yang Bisa Mengganggu Pelancongan, Apa Saja ya? Kelima fobia ini membuat kamu enggak nyaman saat melancong (Foto: Pexels/Pixabay)

MELANCONG tentu menjadi hal paling menyenangkan. Karena kamu bisa rehat sejenak dari aktivitas harian yang membuat kamu stres itu. Namun, bagi beberapa pelancong mereka malah bisa ketakutan saat melancong. Penyebabnya karena mereka memiliki masalah fobia yang berkaitan dengan melancong.

Fobia merupakan rasa takut berlebihan pada sesuatu. Orang yang mengalami fobia bahkan bisa menghambat kehidupannya. Bahkan bagi rasa fobia yang dialami seseorang biasanya sulit dimengerti oleh orang lain. Karena bagi orang lain belum tentu fobia yang mereka alami itu menakutkan.

Lantas, fobia apa saja sih yang kerap dimiliki pelancong? Berikut ulasan lengkapnya seperti yang dikutip dari Smarter Travel.

1. Aerophobia (takut terbang)

Diskusikan rasa takut kamu dengan awak kabin pesawat (Foto: Pexels/Pixabay)

Agak repot juga jika kamu menderita aerophobia. Karena banyak destinasi wisata yang memang harus ditempuh menggunakan pesawat terbang. Menurut The New York Times, sejumlah penelitian telah mengindikasikan bahwa hingga 40% pelancong mengalami ketakutan saat terbang.

Pelancong yang menderita fobia ini akan enggak nyaman saat berada di dalam pesawat. Sampai-sampai ia enggak akan berani melihat ke luar jendela pesawat. Untuk menangani hal ini cara paling mudah yang bisa kamu lakukan ialah menceritakan dengan awak kabin pesawat mengenai ketakutan kamu tersebut.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH