Fakta Gogon Srimulat Sepanjang Hidupnya, Tak Selalu Penuh Tawa Gogon Srimulat (Instagram/srimulat_gogon)

KABAR duka datang dari jagad hiburan. Pelawak senior Margono atau akrab disapa Gogon Srimulat menghembuskan nafas terakhirnya. Melalui pesan singkat yang diterima awak media, Gogon meninggal ada pukul 05.00 Wib di Rumah Sakit Kota Bumi Lampung.

Jenazah Gogon langsung dibawa ke Solo untuk dikebumikan. Sebelumnya, Gogon mengidap penyakit jantung. Pria dengan ciri khas kumis Hitler ini meninggal dunia di usia 58 tahun.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta mengenai Gogon sepanjang hidupnya.

1. Sebelum meninggal Gogon pingsan

Gogon Srimulat (Instagram/srimulat_gogon)
Gogon Srimulat (Instagram/srimulat_gogon)

Orang-orang terdekat begitu kaget mendengar Gogon meninggal. Pasalnya, saat di Lampung, Gogon dan Didi Kempot sempat mengisi sebuah adara salah satu pejabat.

Ketika tiba di hotel, anak Gogon mengabarkan pada Didi Kempot jika ayahnya pingsan. Dengan sigap mereka berdua langsung melarikannya ke rumah sakit.

2. Gogon menolak berobat

Gogon Srimulat dan Ayu Ting Ting (Instagram/srimulat_gogon)
Gogon Srimulat dan Ayu Ting Ting (Instagram/srimulat_gogon)

Penyakit jantung yang diidap oleh Gogon memang sudah lama. Bahkan saat sedang melakukan reuni dengan teman sesama Srimulat Gogon sudah ngos-ngosan ketika berjalan.

Meski demikian, Gogon menolak untuk berobat secara medis. Pria yang lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 31 Desember 1959 itu menjelaskan kalau penyakit yang iidapnya sudah suratan takdir.

3. Sempat tersangkut kasus narkoba

Gogon Srimulat (Instagram/srimulat_gogon)
Gogon Srimulat (Instagram/srimulat_gogon)

Hidup Gogon tak selalu berjalan lurus. Di tahun 2007, Gogon ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba. Gogon dijerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 Pasal 62 tentang penggunaan psikotropika.

Setelah menjalani hidup di hotel prodeo beberapa tahun Gogon akhirnya bebas pada April 2010. Ia juga wajib membayar denda senilai Rp150 juta. Akibat kasus tersebut karir Gogon sempat meredup di dunia hiburan.

4. Membuat Tessy marah

Tessy (Tengah) (Instagram/dewicaprianita)
Tessy (Tengah) (Instagram/dewicaprianita)

Saat terjerat kasus narkoba, Tessy sempat kesal dan marah dengan Gogon. Hal itu diungkapkan Sri Wahyuni, istri dari Tessy kepada awak media ketika suaminya terlibat kasus hukum di tahun 2015.

Saat itu Gogon mengatakan kalau kondisi Tessy sangat memprihatinkan selama di Lapas Bulak Kapal, Bekasi. Padahal menurut Sri, Gogon tak tahu kondisi sebenarnya karena tidak pernah menjenguk.

5. Membongkar pernikahan siri Tukul

Tukul Arwana (Foto: Instagram)
Tukul Arwana (Foto: Instagram)

Dua tahun lalu, statement Gogon tentang pernikahan siri Tukul Arwana menggegerkan publik. Gogon mengatakan rekan satu tim di Srimulat itu telah menikah dengan pedangdut Meggie Diaz di tahun 2013.

Gogon mengaku kalau baru mengungkapkan pernikahan tersebut karena menjaga perasaan istri Tukul, Susiana. Setelah istri Tukul meninggal, Gogon merasa kabar pernikahan itu harus diungkap ke publik.

Sahabat Merah Putih, itulah lima fakta tentang Gogon Srimulat. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Esa dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. (*)

Selain artikel ini kamu juga bisa baca

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH