Lima Atlet Perempuan Terkaya eSports Perempuan juga bisa memainkan game dengan baik. (Foto: Geek Insider)

SEPERTINYA perempuan kerap dianakbawangkan bahkan kesetaraan gender seperti hanya omong kosong saja. Para perempuan atlet esport ini terkadang dibedakan dari para pria yang sangat ganas dalam bermain game.

Namun siapa bilang perempuan tidak bisa unjuk gigi di kancah eSports! Inilah lima besar atlet eSports wanita yang memiliki pendapatan terbanyak.


1. Sarah Harrison

sarah harrison
Sarah Harrison memainkan game Dead or Alive. (Foto: Top Business)


Sarah Harisson yang berasal dari Inggris ini pernah menjadi juara 1 di CGS 2008 pada game Dead or Alive 4. Ia suka bermain game Dead or Alive karena kemudahan dalam memainkan game tersebut. Total pendapatan Sarah Harrison hingga saat ini mencapai Rp712 juta.

2. Marjorie Bartell

marjorie bartell
Marjorie Bartell berjuluk Kasumi Chan. (Foto: refresher)

Marjorie Bartell, salah satu staf software developer berjuluk Kasumi Chan ini, sudah mendapatkan banyak penghargaan loh! Dimulai dari juara 2 pada CGI 2006 dan juara 1 pada CGS 2007 dengan game yang sama, Dead or Alive. Total pendapatan Marjorie Bartell hingga saat ini sekarang telah mencapai Rp783 juta.

3. Ricki Ortiz

ricki ortiz
Ricki Ortiz memiliki pendapatan miliaran rupiah dari kompetisi esport. (Foto: Destructoid)

Perempuan ini jagi memainkan game laga. Ricki Ortiz memiliki pendapatan tertinggi pada turnamen Street Fighter V dengan hadiah Rp899 juta. Total pendapatan Ricki Ortiz hingga saat ini mencapai Rp1,150 miliar

4. Katherine Gunn

katherine gunn
Katherine 'Mystik' Gunn pemain perempuan Halo: Reach terbaik di dunia. (Foto: dafaesports)

Katherine yang dijuluki Mystik ini menekuni permainan Halo: Reach. Ia mampu mengalahkan lawan-lawannya dan menjadi juara 1 pada WCG Ultimate Gamer Season 2 berhak mengantongi hadiah uang sebesar Rp1,4 miliar dan gelar pemain perempuan Halo: Reach terbaik di dunia. Total pendapatan Katherine Gunn mencapai Rp1,7 miliar.


5. Sasha Hostyn

sasha hostyn
Sasha 'Scarlett' Hostyn, atlet perempuan esport berpendapatan paling besar. (Foto: Twitch Insider)

Sasha Hostyn yang dijuluki Scarlett ini, pernah pernah memenangkan Intel Extreme Master 2018. Dalam kompetisi itu ia meraih hadiah sebesar Rp712 juta dan gelar atlet wanita di Starcraft 2. Scarlett mencatatkan diri pada Guiness World Records sebagai Competitive Gaming's Highest Earning Female Player pada tahun 2016, ia mendapatkan kemenangan uang sebesar Rp2,8 miliar. Total pendapatannya hingga saat ini mencapai Rp4,6 miliar. (ald)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo